Rabu, 20 Mac 2019

Tanggal Tua. 9272.



7 Menu Makanan di Tanggal Tua, Miris tapi Bikin Ngakak
foto: instagram/@receh.id

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit orang berusaha untuk irit di tanggal tua. Hal ini tentu saja dilakukan demi menghemat uang hingga saat gajian tiba.

Siapa bilang akhir bulan enggak bisa makan pizza?
menu tanggal tua (foto: brilio)

Tak hanya dalam hal berbelanja, orang kerap irit ketika makan di tanggal tua. Berbagai cara mereka lakukan untuk tetap makan hemat di tanggal tua. Namun, biar bagaimana pun kita tentu ingin makan enak, kan?

Oleh karena itu, ada banyak hal nyeleneh yang dilakukan orang untuk makan enak di tanggal tua. Lantas seperti apa sih tips makan enak di tanggal tua?

Dikutip dari berbagai sumber, berikut menu makanan kocak di tanggal tua yang bikin kita miris melihatnya. Kasian banget sih.

Paket hemat lo cuma Rp 3000 saja
menu tanggal tua (foto: brilio)

Telurnya kok begitu ya?
(
Foto: Kementrian Humor Indonesia/Facebook)

Kalau ini sih ikan rasa tempe
(Foto: Kementrian Humor Indonesia/Facebook)

Hm, kayaknya enak nih ayam bakar dan sayur beningnya
menu tanggal tua (foto: brilio)

Komplit sih tapi...
menu tanggal tua (foto: brilio)
menu tanggal tua

https://www.liputan6.com/citizen6/read/3920758/7-menu-makanan-di-tanggal-tua-miris-tapi-bikin-ngakak?

Berpotensi Bahaya, Asteroid Kuno Ini Bisa Tabrak Bumi?


Ilustrasi asteroid Bennu
Ilustrasi asteroid Bennu (NASA)

Liputan6.com, Jakarta - Asteroid kuno bernama Bennu, ternyata dinilai berpotensi bahaya bagi Bumi. Pasalnya, asteroid tersebut bisa saja menabrak Bumi jika terus berputar.

Dilansir Mirror pada Selasa (19/3/2019), asteroid berukuran 510 meter ini berputar dalam kecepatan 63.000 mil per jam.

Namun, ilmuwan NASA yang bekerja dalam misi OSIRIS-REx, mengklaim kalau kecepatan rotasi asteroid tersebut meningkat sebanyak 1 detik setiap abad.

BACA JUGA

Cari Asal-usul Tata Surya, Jepang Selidiki Asteroid 'Naga'

NASA Umumkan 3 Asteroid Bakal Melintas di Dekat Bumi

Begini Cara NASA ‘Pasang Badan’ Jika Asteroid Dekati Bumi

Ini artinya, periode rotasi asteroid menjadi lebih pendek 1 detik setiap 100 tahun.

“Karena asteroid terus berputar lebih cepat dalam jutaan tahun, ia akan berputar tanpa arah dan kemungkinan bisa meledak dan menabrak atmosfer Bumi,” ujar Mike Nolan, ilmuwan dari Lunar and Planetary Laboratory di University of Arizona. 

“Yang kami lakukan sekarang adalah dengan mendeteksi kecepatannya dan bekerja sama dengan misi OSIRIS-REx,” tandasnya.

Seperti diketahui, OSIRIS-REx juga mengirimkan robot untuk memasuki orbit asteroid Bennu pada 31 Desember 2018.

Rekor ini tak pelak menjadikan asteroid Bennu sebagai objek terkecil yang mampu dikelilingi sebuah robot pesawat luar angkasa. 

“Tim kami terus mencoba untuk melakukan proses penerbangan ke orbit dengan manuver sempurna,” ujar investigator proyek OSIRIS-REx Dante Lauretta.

Setelah memasuki orbit, OSIRIS-REx akan terbang ke bagian kutub utara, kutub selatan, dan garis ekuator asteroid Bennu untuk mempelajari kandungan massanya. 

Sejauh ini, masih minim diketahui soal karakteristik dan kandungan Bennu. Paling tidak, astronom sudah meneliti kalau asteroid kuno ini memiliki kandungan molekul dari atom oksigen dan hidrogen yang bergabung bersama, kandungan ini juga dikenal dengan nama hydroxyls.

Mengumpulkan Sampel

Ilustrasi OSIRIS-REx saat mengambil sampel di permukaan asteroid Bennu
lustrasi OSIRIS-REx saat mengambil sampel di permukaan asteroid Bennu (NASA) 

Dalam misi yang direncanakan berjalan selama tujuh tahun ini, OSIRIS-REx akan mengumpulkan sampel dari asteroid Bennu mengandung senyawa organik yang sangat penting bagi kehidupan.
Sekadar informasi Bennu terdiri dari molekul karbon yang berasal dari masa awal Tata Surya sekitar 4,5 miliar tahun lalu.

Air, yang merupakan komponen vital untuk kehidupan, bisa juga terperangkap di dalam mineral-mineral asteroid ini.

Antisipasi Bennu
Wahana NASA bertajuk Osiris-Rex berhasil mencapai area sekitar asteroid Bennu, yang kemungkinan menabrak Bumi (NASA)
Wahana NASA bertajuk Osiris-Rex berhasil mencapai area sekitar asteroid Bennu, yang kemungkinan menabrak Bumi (NASA)

Selain itu, Bennu dipilih untuk dijelajahi karena adanya kemungkinan bahwa asteroid ini akan menghantam bumi dalam jangka waktu 166 tahun dari sekarang.

Bennu berada di posisi kedua dalam daftar NASA, berisikan 72 objek di dekat bumi yang mempunyai potensi menghantam planet ini.

Dengan misi senilai USD 800 juta ini, peneliti berharap akan mendapatkan informasi lebih banyak tentang kemungkinan bagaimana Bennu akan mempengaruhi Bumi dalam waktu 150 tahun mendatang, demikian menurut juru bicara misi OSIRIS-REx, Erin Morton.

Pengumpulan data akan dilakukan menggunakan lengan mekanik OSIRIS-REx sepanjang 10 meter dan data direncanakan sampai ke Bumi pada tahun 2021.

Bennu berjarak 122 juta kilometer dari Bumi. Dibutuhkan tujuh menit untuk medapatkan kabar dari pesawat ruang angkasa ke pengendali penerbangan di Colorado, AS.

(Jek/Isk)

Kakitangan Malaysia Airports parah kemalangan di landasan meninggal dunia
Raja Hisyam Raja ZaidAstro Awani | Diterbitkan pada Mac 19, 2019 22:49 MYT
Kakitangan Malaysia Airports parah kemalangan di landasan meninggal dunia
Mohd Ruzaimi Iskandar Ahmad Razali, 39 tahun, meninggal dunia pada jam 6.45 petang Selasa.
KUALA LUMPUR: Pekerja Lapangan Terbang Sultan Abdul Aziz Shah di Subang yang parah selepas terlibat dengan kemalangan di lapangan tersebut awal pagi Isnin, menghembuskan nafasnya terakhirnya pada petang tadi.

Dalam satu kenyataan yang dikeluarkan Malaysia Airports Holdings Berhad (MAHB), Mohd Ruzaimi Iskandar Ahmad Razali, 39 tahun, meninggal dunia pada jam 6.45 petang Selasa.

“Selepas dua hari diberi rawatan intensif, mangsa, Mohd Ruzaimi meninggal dunia pada jam 6.45 petang hari ini meninggalkan seorang isteri Nor Azawiah Md Usuf dan empat cahaya mata berumur 1 hingga 13 tahun.

"Ruzaimi seorang kakitangan yang berdedikasi dan sangat komited terhadap pekerjaannya. Beliau menyerlah di kalangan rakan sekerja dan pihak pengurusan sebagai seorang yang berbakat dengan etika kerja yang membanggakan.

Pemergiannya merupakan kehilangan tragis buat Malaysia Airports," kata kenyataan tersebut.

BACA: Kakitangan Malaysia Airports parah kemalangan dengan pesawat persendirian

Sementara itu, Ketua Pegawai Eksekutif Kumpulan Malaysia Airports, Raja Azmi Raja Nazuddin berkata syarikat itu sedang membantu dalam menguruskan pengekebumian jenazah.

"Keutamaan kami adalah untuk memastikan keselesaan dan kebajikan keluarga dapat dijaga," katanya.

Dalam kejadian jam 3.20 pagi Isnin, Mohd Ruzaimi cedera parah selepas terlibat dalam kemalangan di landasan dengan pesawat persendirian.

Penumpang dan kru pesawat bagaimanapun berada dalam keadaan selamat dan tidak cedera.

Insiden itu menyebabkan ketibaan beberapa penerbangan terjejas disebabkan kerja-kerja membersihkan serpihan di lapangan terbang akibat kemalangan tersebut.

Operasi penerbangan dilaporkan kembali pulih bermula dari 9 pagi hari yang sama.

Malaysia Airports juga telah menubuhkan pasukan penyiasat dan sedang bekerjasama rapat dengan Pihak Berkuasa Penerbangan Awam Malaysia (CAAM) bagi menyiasat punca kemalangan.

http://www.astroawani.com/berita-malaysia/kakitangan-malaysia-airports-parah-kemalangan-di-landasan-meninggal-dunia-201621?

Pengemis Tanpa Hidung di Bogor Tepergok Miliki Mobil
Pengemis di Bogor tepergok memiliki mobil
Pengemis di Bogor tepergok memiliki mobil. (Istimewa)
Achmad SudarnoAchmad Sudarno
20 Mar 2019, 08:58 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor mengusir seorang pria tua yang mengemis di kawasan Jalan Abdullah bin Nuh. Seorang kakek ini diusir bukan karena berbuat onar di jalan. Tetapi lantaran kepergok hendak mengemudikan mobil minibus untuk meninggalkan lokasi tempatnya mengemis.

Foto seorang pengemis memiliki mobil Daihatsu Xenia warna hijau muda ini kemudian beredar dan menjadi bahan perbincangan di WhatsApp grup.

Kabid Dalops Satpol PP Kota Bogor Dimas Tiko saat dikonfirmasi membenarkan foto yang beredar di media sosial adalah seorang pengemis yang biasa mangkal di Simpang Yasmin maupun Simpang Semplak dan diketahui memiliki mobil.

"Tidak ada tindakan karena posisi anggota sedang melakukan penertiban APK (alat peraga kampanye). Tapi akan kami telusuri lagi," kata Dimas, saat dikonfirmasi di Bogor, Selasa (19/3/2019) malam.

Terkuaknya seorang pengemis tua memiliki mobil itu berawal saat sejumlah anggota Satpol PP sedang melakukan giat penertiban alat peraga kampanye di kawasan Jalan Abdullah bin Nuh, tepatnya di Simpang Yasmin pada Senin 18 Maret 2019.

Karena dikira kedatangan petugas Penegak Perda yang hendak melakukan razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), pria yang belum diketahui identitasnya itu terlihat tergesa-gesa masuk area parkir gedung dekat Lotte Mart.

Secara kebetulan, kendaraan yang ditumpangi petugas Satpol PP pun masuk ke tempat yang dituju kakek tersebut dan parkir saling berdekatan.

Karena takut digelandang ke kantor, kakek tanpa hidung itu langsung mengeluarkan kunci mobil dari saku baju kokonya.

Namun, sesaat akan membuka pintu depan mobilnya, anggota Satpol PP yang sudah mengenali wajah pengemis itu lantas menghampiri dan menginterograsinya. Begitu mengetahui kakek itu memiliki kendaraan pribadi, para anggota Satpol PP pun tercengang.

Mangkal di Lampu Merah

Para petugas kemudian hanya melakukan pengusiran terhadap kakek yang mengenakan sarung, baju koko, dan peci hitam itu. Sebelum meninggalkan lokasi, seorang anggota Satpol PP sempat memfoto saat pengemis membuka pintu kemudi mobilnya.

Kemudian foto tersebut tersebar di WhatsApp hingga menjadi trending topic, terutama di kalangan emak-emak di Bogor.

"Kemarin itu hanya diusir karena posisinya anggota kami sedang melakukan penertiban APK. Tapi nanti kami akan lakukan razia," ujar Kasatpol PP Kota Bogor Herry Karnadi.

Informasi yang dihimpun, kakek tanpa hidung ini biasa mengemis di Simpang Yasmin, Simpang Semplak, dan seputar Kampus IPB Dramaga. Pengendara yang sering melintasi kawasan tersebut tentu pernah melihat sosok pengemis ini.

Setiap hari, sang kakek ini selalu menengadahkan tangan meminta-minta kepada setiap pengendara yang berhenti di lampu merah maupun titik kemacetan.

Saat beraksi, penampilannya dibuat seolah miskin. Wajah tanpa hidung menjadi senjata ampuh untuk mendapatkan uang dari orang yang merasa kasihan.

https://www.liputan6.com/news/read/3921229/pengemis-tanpa-hidung-di-bogor-tepergok-miliki-mobil?


Tiada ulasan: