Rabu, 4 Disember 2019

Pentingnya Kita Mempelajari Asmaul Husna. 9396


Diterbitkan oleh Rin Du

Pentingnya Kita Mempelajari Asmaul Husna

Allah SWT sang Maha Kuasa ialah pencipta dunia ini dengan segala isinya. Dan penting sekali bagi kita mengetahui Asmaul Husna dan sifat-sifat yang dimiliki oleh Allah SWT.

Dengan mengenal Allah, seseorang bisa lebih mencintai dan takut bilamana melanggar yang diperintahkan-Nya. Selain itu ia juga bakal lebih menaruh pengharapan lebih pada Sang Khaliq, serta ikhlas dan tulus dalam beribadah pada-Nya.

Salah satu cara penting yang harus kita lakukan sebagai seorang muslim untuk mengenal Allah adalah dengan mengetahui dan mempelajari nama-nama-Nya yang indah dalam Asmaul Husna. Selain itu mencari tahu makna dari masing-masing Asmaul Husna beserta fadilahnya juga tidak kalah pentingnya.

Saat seseorang menyibukkan dirinya untuk belajar mengenal Allah SWT, maka ia pun akan semakin dekat pada-Nya. Sebagai seorang muslim, kita harus senantiasa berusaha mempelajari tentang Allah melalui nama-nama-Nya dalam Asamaul Husna. Karena semakin kita banyak belajar dan mengenal Tuhan kita, maka semakin bertambah pula keimanan kita pada Allah SWT.

Nabi kita tercinta SAW bersabda tentang Asmaul Husna yang berbunyi : “Sesungguhnya Allah mempunyai 99 nama, iaitu 100 kurang satu. Siapa yang menghafalnya akan masuk syurga.” Sahih Bukhari.”

Pun begitu dalam kalam Al-Quran juga dijelaskan

وَلِلّهِ الأَسْمَاء الْحُسْنَى فَادْعُوهُ بِهَا وَذَرُواْ الَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِي أَسْمَآئِهِ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُواْ يَعْمَلُونَ

“Hanya milik Allah nama-nama (asmaul husna), maka bermohonlah kepadaNya dengan menyebut nama-nama (asmaul husna) itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. Al A’raf 7:180)

Dalam Ayat di atas terkandung perintah bagi kita untuk senantiasa berdoa sembari menyebut nama-nama Allah yang indah dalam Asamul Husna.

Sebagai seorang muslimkita wajib percaya bahwa Asmaul Husna memiliki begitu banyak keutamaan, fadilah dan manfaat. Kita bisa merutinkan baca nama-nama Allah ini setiap harinya dalam doa untuk mendapat keutamaan dalam hal perlindungan, kesehatan, kekayaan, ketenangan hati dan lain sebagainya.


Kredit:
https://peceq.blogspot.com/2019/10/bacaan-99-nama-nama-asmaul-husna-9382.html



Tiada ulasan: