Ahad, 8 Mac 2020

In Syaa Allah - Allah bagi kita jalan untuk kekal bertaqwa dan beriman. 9886


Aksi Heroik Brigadir Ya' Basri Lompat Ke Sungai Melawi Selamatkan Wanita yang Coba Bunuh Diri
Minggu, 8 Maret 2020 04:20 WIB Tribunnews.com - 
(istimewa/ kompas.com)Korban berinisial OV saat berhasil diselamatkan dari percobaan bunuh diri dengan melompat ke Sungai Melawi, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (7/3/2020).(istimewa) 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Aksi heroik ditunjukan Brigadir Ya' Basri, anggota Polres SintangKalimantan Barat, Sabtu (7/3/2020). Basri melompat ke Sungai Melawi untuk menggagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang wanita. "Ya benar, tapi Basri sekarang di rumahnya. Saya sudah panggil dia," kata Kapolres Sintang AKBP John Halilintar Ginting, saat dihubungi, Sabtu.


Peristiwa bermula saat Basri melintasi Jembatan Sungai Melawi.Di tengah perjalanan, dia melihat muda-mudi bertengkar dan sedang tarik menarik tangan. Melihat itu, Basri berhenti untuk melerai. Namun tak lama, salah seorang dari muda-mudi itu melompat ke dalam sungai. 


"Ya Basri kemudian dengan sigap juga melompat ke sungai dari atas jembatan untuk menyelamatkannya," ujar John. Saat berhasil menggapai korban, muncul juga speedboat yang turut membantu membawa korban kembali ke daratan dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Korban tidak mengalami luka dan masih dalam keadaan sadar. 

Kompas.com meminta nomor telepon Basri untuk mendengar ceritanya secara langsung. Namun menurut John, ponsel Basri raib.


Belum jelas apakah hilang saat melompat ke sungai atau dicuri. "Handphone-nya hilang. Nanti saya tanya dulu (nomor kontak barunya)," jelas John. Belakangan, korban yang melakukan percobaan bunuh diri itu diketahui berinisial OV. 

Dia nekat melakukan aksinya karena bertengkar dengan pacarnya, TN di Jembatan Sungai Melawi"Keduanya sudah diambil keterangan di Mapolres Sintang," tutup John.

Penulis : Kontributor Pontianak, Hendra Cipta
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terjun ke Sungai, Seorang Polisi Selamatkan Wanita Coba Bunuh Diri" 
Sumber: 

APABILA PRESIDEN PAS BERCAKAP
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 43 seconds ago
‪ AbdulMalek Hussein Apabila Presiden PAS Abdul Hadi Awang berkata, undi tak percaya Perdana Menteri bermakna tak percaya pada Yang di-Pertuan Agong, aku berpendapat beliau tak begitu menggarapi Perlembagaan Persekutuan dan demokrasi berparlimen.‬ ‪Pertamanya, fungsi Agong hanya sekadar melantik Perdana Menteri menurut Perkara 40(2)(a) dan 43(2)(a) Perlembagaan Persekutuan.‬ ‪Keduanya, perlantikan Perdana Menteri itu boleh tertakluk kepada undi kepercayaan dalam Dewan Rakyat sebagaimana Perkara 43(4).‬ ‪Agong boleh melantik Perdana Menteri seorang ahli Dewan Rakyat yang “pada hema...
Seorang TKI di Singapura Dipenjara Akibat Sumbang Dana Kepada Kelompok Teroris
Tribunnews.com - 43 seconds ago
Pengadilan di Singapura menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara kepada seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) karena mengucurkan dana untuk aksi teroris.
Perasaan Tak Bahagia juga Bisa Terlihat dari Tubuhmu, Ini Tanda-tandanya!
Tribunnews.com - 43 seconds ago
Tubuh juga bisa menandakan bahwa seseorang tidak bahagia. Berikut ini 6 tanda pada tubuh yang dapat mengindikasikan bahwa seseorang tidak bahagia
PAS : Dapat kerajaan pusat, tapi hilang jatidiri Islam..
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 3 minutes ago
Sahabat Amanah Sering dimomokkan kepada seluruh ahli dan penyokong, dasar Pas yg menjadi pegangan adalah Al Quran, Sunnah, Ijmak dan Qiyyas. Mutakhir ini, negara dihidangkan dgn kecelaruan politik yg melampau. Terhidang depan mata, bagaimana segelintir politikus tanpa segan silu, mengkhianati bukan shj parti dan rakan sendiri malahan juga prinsip dan mandat rakyat. Demi nafsu politik dan tembolok kuasa, mereka ini sanggup mengkhianati permuafakatan yg telah dibuat. Bagi sesetgh pihak yg mengamalkan politik sekular, pengkhianatan ini adalah perkara biasa malahan digelar strategi pol...
SAYA PENGUNDI PARLIMEN AMPANG
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 6 minutes ago
Sekadar makluman: Saya pengundi Parlimen Ampang dan menyokong Zuraida Kamaruddin dalam PRU14. Zuraida menang dengan majoriti besar, hampir 42,000, dan dilantik menteri. Sekarang Zuraida belot dan khianat terhadap sokongan hebat pengundi Ampang itu. Saya masih boleh faham jika dia tak bersama kem Anwar Ibrahim dalam PKR; berkempen dan berpolitiklah untuk menaikkan idolanya, Azmin Ali sebagai presiden PKR nanti. Tapi dia memilih untuk mengkhianati mandat dan kepercayaan rakyat. Dia memperdagangkan sokongan pengundi bagai komoditi untuk kepentingan diri dan kelompok kecilnya dalam PKR...

Abdul Hadi prihatin nasib Sarawak, Sabah dan bukan Islam
Executive Editor, Minda Rakyat - 1 hour ago
*KUCHING: *Ketua Pemuda PAS Sarawak, Hamdan Sani pula menyifatkan keanggotaan wakil dari Sarawak di dalam Kabinet kerajaan baharu adalah suatu keperluan untuk mengukuhkan politik negara. Jelasnya, langkah tersebut dapat meneguhkan kembali keyakinan rakyat Bumi Kenyalang setelah polemik politik yang melanda negara, selain untuk membanyakkan inisiatif strategik bagi pembangunan wilayah. “Kami sangat-sangat menyokong saranan Presiden PAS supaya kerajaan baharu memberi perhatian dan keseimbangan buat Sarawak dan Sabah. “Juga agar pembangunan wilayah dalam Malaysia dapat dirapatkan ...
GAMBAR SAMBUTAN RAKYAT DALAM MAJLIS PENERANGAN PENGKHIANATAN SEMALAM.
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 1 hour ago
W.Faudzin Sambutan baik dari rakyat di seri Andalas malam tadi bagi mengetahui kisah pengkhianatan terhadap kerajaan PH yang dipilih oleh rakyat. Jelajah Mandat Rakyat akan diteruskan ke seluruh negeri. Kita bermula dari susah dan kita tidak takut hadapi kesusahan lagi. Mandat rakyat harus dikembalikan semula. Kita akan lawan pengkhianat yang akan membantu perompak-perompak untuk dilepaskan...
Virus Corona Kikis Pemasukan Klub Serie A, Juventus Jadi Korban Terparah
Muhammad Mirza, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 1 hour ago
Penyebaran virus Corona di Italia tidak hanya mengacaukan jadwal. Kerugian finansial cukup besar juga diderita sejumlah klub, khususnya di Serie A.
Tujuan Utama Turki di Suriah Adalah Lengserkan Bashar Al-Assad
Victor Maulana, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 1 hour ago
Ankara yang sudah kepalang basah, mencoba mencapai tujuan yang sama dengan kebanyakan negara Barat, yakni melengserkan Bashar al-Assad.
Urgent! Pemerintah Diminta Prioritaskan Pemenuhan APD di 132 RS Rujukan Corona
DPR mengkritik rencana pemerintah yang hendak membangun RS khusus virus Corona (Covid-19) di Pulau Galang. Menurutnya, hal itu belum terlalu urgent mengingat masih sedikitnya pasien positif Corona.
Jebol Gawang Sociedad, Messi Bawa Barcelona ke Puncak Klasemen
Lionel Messi membawa Barcelona mendulang kemenangan usai menumbangkan Real Sociedad dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-27.
Kembali Digandeng Century Media, Naglfar Segera Rilis Cerecloth
Setelah melewati delapan tahun, band death/black metal asal Swedia, Naglfar akhirnya akan merilis album baru yang bertajuk Cerecloth pada 8 Mei 2020.
Guardiola Tegaskan Man City Tidak Pernah Tertarik pada Rekrutan Anyar MU
Muhammad Mirza, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 1 hour ago
Pep Guardiola menyanggah kalau Manchester City (Man City) kalah bersaing dengan Manchester United (MU) soal perekrutan Bruno Fernandes.
Migran Terus Berupaya Masuk Yunani dari Perbatasan Turki
Gas air mata dan bom asap ditembakkan dari kedua sisi perbatasan darat Yunani-Turki saat ketegangan terus meningkat terkait upaya migran masuk wilayah UE.
Karaoke Blitz Kayuagung Salahi Izin, Polisi Dapati Miras dan Wanita PL
Jajaran Polres Ogan Komering Ilir Sabtu malam (7/3/2020) menggelar razia rutin guna mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dan penyalahgunaan narkoba.
Helenius, Pintu Masuk Kownacki Hadapi Mantan Juara Dunia Andy Ruiz Jr
Petinju asal Brooklyn, New York, Adam Kownacki akan menghadapi Robert Helenius dalam pertarungan kelas berat di Barclays Center, Minggu (8/3/2020) pagi WIB.
Badan Intelijen AS Turut Pantau Penyebaran Virus Corona
Victor Maulana, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 1 hour ago
Badan-badan intelijen AS dilaporkan turut memantau penyebaran virus Corona secara global dan kemampuan setiap negara untuk merespons virus tersebut.
Mohamad Sabu usah cuba ‘halalkan’ sikap rasis pemimpin DAP [Bukti Disertakan]
Raggie Jessy, The Third Force - 1 hour ago
Apakah Mohamad Sabu akan menafikan ketiga-tiga bukti yang dikemukakan dan cuba mempertahankan Lim Guan Eng? Atau adakah Mohamad akan mengaku bahawa [...]
Mahathir: In the end, Muhyiddin chose Najib over me
Raggie Jessy, The Third Force - 1 hour ago
محضير: اخيرڽ، محي الدين ڤيليه نجيب دان بلاكڠكن ساي Former premier Tun Dr Mahathir Mohamad reiterated that he was not [...]
Gabungan Parti Sarawak: We can join Cabinet, but join Perikatan Nasional? No
Raggie Jessy, The Third Force - 1 hour ago
ابڠ جوهري: سرتاي كابينيت، اوق، تاڤي سرتاي ڤريكتن ناسيونل؟ تيدق Gabungan Parti Sarawak (GPS) today announced that it has agreed [...]
Shafie: Pendirian Sabah jelas, tak perlu fikir semula
Raggie Jessy, The Third Force - 1 hour ago
شافعي: ڤنديرين سابه جلس، تق ڤرلو فيكير سمولا KERAJAAN negeri tidak akan berganjak dan berfikir semula mengenai pendirian politik mereka [...]
DAP youth leader calls Hadi hypocrite for dragging Agong’s name in no-confidence vote pursuit
Raggie Jessy, The Third Force - 1 hour ago
كتوا ڤمودا دڤ ڬلر هادي ءهيڤوكريتء سبب ليبتكن اڬوڠ دالم ايسو اوندي تيدق ڤرچاي DAP Socialist Youth (Dapsy) deputy chief [...]
Zahid declines post in Muhyiddin’s Cabinet
Raggie Jessy, The Third Force - 1 hour ago
زاهيد تيدق ايڠين سرتاي كابينيت محي الدين BAGAN DATUK: Umno president Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi today announced that [...]


Tiada ulasan: