Jumaat, 20 Mac 2020

Mahukah engkau mengamalkan ayat ini - Aku khawatir akan mengkhianati janjiku kepada Rasulullah ﷺ. Dalam kehidupan seharian. 9970


Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎‎ (Subḥānahu Wa Taʿālā) - Allah ﷻ dan Rasulullah ﷺ
Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎‎ (Subḥānahu Wa Taʿālā) - Allah ﷻ dan Rasulullah ﷺ
Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎‎ (Subḥānahu Wa Taʿālā) - Allah ﷻ dan Rasulullah ﷺ

AHMAD bin Hanbal meriwayatkan bahwa suatu hari Rasulullah ﷺ sedang duduk di masjid bersama para sahabatnya. Beliau ﷺ bersabda, “Sebentar lagi seorang lelaki dengan wajah bercahaya akan datang. Dia adalah salah seorang dari orang-orang terbaik dari Yaman, dan ada tanda malaikat di dahinya.” “Tak lama kemudian, orang tersebut datang kepada Rasulullah ﷺ dan menyatakan keIslamannya. Ia adalah Jarir bin Abdullah Al-Bajali.” (HR Muslim).

Tanda-tanda kemuliaan Sahabat Nabi ﷺ Jarir bin Abdullah Al-Bajali, telah diberitakan oleh Allah SWT ketika ia hendak menyatakan keIslamannya. Ia adalah sosok sahabat yang menjunjung tinggi kejujuran dan selalu menepati janji. 

Pernah suatu hari ia menyuruh budaknya untuk mencarikannya kuda terbaik. Akhirnya, budak itu menemukan kuda yang diinginkan majikannya. Ia pun bertanya kepada si penjual, “Berapa harga kuda ini?” “Empat ratus dirham,” jawab pedagang itu. “Baiklah, akan aku beri tahukan kepada majikanku agar dia membelinya.” kata budak tersebut. Dia pun menuntun kuda tawarannya untuk diperlihatkan kepada sang majikan.

Wahai Penjual, Aku Sudah Berjanji kepada Rasulullah ﷺ untuk Jujur
by larasetiani

Melihat kuda yang gagah tersebut, sang majikan menaksirnya dengan harga 800 dirham berdasarkan harga pasar. Ia pun menanyakan harga yang ditawarkan si penjual pada budaknya. “Dia ingin menjual kudanya seharga 400 dirham,” jawab si budak. 

Mendengar harga tersebut, Al-Bajali langsung pergi menemui penjual kuda itu. Ia berkata kepada si penjual, “Kau katakan kepada budakku harga kuda ini adalah 400 dirham. Maukah engkau menjualnya seharga 500 dirham?” Pedagang kuda itu merasa heran, “Apakah saya tidak salah dengar?’ pikirnya. Melihat si penjual terdiam, Al-Bajali menawar lagi, “Bagaimana jika 600 dirham?” Tentu saja keheranannya makin bertambah. Sungguh ia tidak tahu harus berkata apa saat itu. 

Melihat penjual itu masih diam, Al-Bajali menaikkan lagi tawarannya, “Kalau begitu, juallah dengan harga 700 atau 800 dirham!” Al-Bajali melanjutkan, “Wahai penjual, aku sudah berjanji kepada Rasulullah ﷺ untuk bersikap jujur kepada setiap Muslim. Kudamu itu harganya sekitar 800 dirham. Jika aku membeli dengan harga kurang dari itu, aku khawatir akan mengkhianati janjiku kepada Rasulullah ﷺ.[]

Sumber:
https://www.islampos.com/wahai-penjual-aku-sudah-berjanji-pada-rasulullah-untuk-jujur-184716/

Covid-19 merupakan virus jenis baru yang lebih berbahaya dan lebih mematikan daripada virus flu musiman. NURHAFNA ZAKARIA, Mahasiswa Master Islamic Studies di Ankara University Turki, melaporkan dari Turki. PENYEBARAN virus corona atau Covid-19 memang tak bisa dianggap enteng [ringan], mengingat penyebaran virus ini yang semakin meningkat dengan mudah.

Citizen Reporter

Gerak Cepat ala Pemerintah Turki Menanggulangi Corona
Kamis, 19 Maret 2020 23:58

WHO sebagai sebuah organisasi kesehatan dunia telah menyatakan bahwa penyebaran Covid-19 sebagai sebuah pandemi global yang sangat besar. Covid-19 merupakan virus jenis baru yang lebih berbahaya dan lebih mematikan daripada virus flu musiman.

Mengenai perkembangan dan jumlah korban Covid-19 di berbagai belahan dunia yang valid bisa langsung diakses di halaman website resmi WHO. Kasus Covid-19 dengan 109.000 lebih kasus global dikonfirmasi telah melanda lebih dari 150 negara.

• Tiba-tiba Alami Demam Tinggi, Peserta Ijtima Dunia 2020 Dirujuk ke Rumah Sakit Haji Makassar

• Kasus Pencurian Uang BRI yang Pertama di Bireuen, Tersangka Dititip di Rutan Bireuen

• Ismed Sofyan Belum Dapat Jatah Bermain, Bek asal Aceh Ini Santai dan Tetap Setia di Persija Jakarta

WHO bahkan pada 9 Maret 2020 telah menaikkan tingkat risiko status Covid-19 dari “tinggi” menjadi “sangat tinggi”.

Turki adalah salah satu negara yang mengamati dengan serius penyebaran Covid-19. Penyebaran virus di negara ini memang sangat lambat dibandingkan dengan negara-negara tetangga yang berbatasan dengan Turki dan Eropa secara keseluruhan.


Pada tanggal 11 Maret 2020, Menteri Kesehatan Fahrettin Koca mengumumkan kepada masyarakat bahwa menurut hasil penelitian dan tes terhadap warga negara Turki yang diduga terjangkit virus corona telah positif terjangkit. Status satu warga negara Turki yang terjangkit virus ini diumumkan langsung oleh Menteri Kesehatan Turki. Keesokan harinya, setelah status positif terjangkitnya Covid-19 pada seorang warga negara Turki, pemerintah langsung mengambil langkah-langkah serius.
Hal ini mengingat salah satu bahaya dari penyebaran wabah virus ini adalah dapat melumpuhkan perekonomian negara. Pada 12 Maret 2020, Pemerintah Turki melalui Juru Bicara Kepresidenan, İbrahim Kalın membuat pernyataan mengenai keputusan yang diambil setelah kasus coronavirus ditemukan di Beştepe, ibu kota Turki Ankara.

Pemerintah Turki memutuskan untuk meliburkan [bercuti] sekolah dan kampus-kampus serentak di seluruh kota di negara Turki selama tiga minggu. Libur serentak ini bertujuan untuk menanggulangi dan meminimalisasi penyebaran virus ini akan dimulai pada tanggal 16 Maret 2020. 

Sehari setelah diumumkan warga negara yang terjangkit virus ini, kemudian korban kedua muncul pada 13 Maret 2020. Jadi, langkah Pemerintah Turki untuk meliburkan seluruh institusi pendidikan di Turki sudah tepat adanya. Dalam konteks yang lain Pemerintah Turki juga sangat memberi perhatian terhadap jalur keluar-masuk ke dalam negara Turki. Seluruh mahasiswa dan pelajar di negara Turki, khususnya pelajar asing tidak diberi izin untuk melakukan perjalanan ke luar negeri hingga WHO menurunkan penurunan tingkat risiko bahaya penyebaran virus corona. 

Namun, bagi siswa yang harus melakukan perjalanan wajib ke luar negeri dengan alasan yang sangat urgen harus melapor kepada universitas dan meminta izin ke Direktorat Keamanan Turki. Kemudian, untuk kembali ke Turki jika melakukan perjalanan ke luar negeri, maka Pemerintah Turki juga akan memberlakukan karantina selama 14 hari sebelum bisa masuk ke negara ini. 

Meskipun libur diberikan kepada seluruh pelajar di Turki selama tiga minggu, termasuk pelajar asing, tetap saja kami tak bisa pulang kampung karena Pemerintah Turki tidak memberi izin kecuali ada alasan yang sangat mendesak. Ketakutan terhadap penyebaran Covid-19 memang tidak bisa dibendung, melihat media yang terus-menerus mengilustrasikan perkembangan terkait penyebaran virus ini, membuat masyarakat semakin panik. 

Ditambah lagi muncul beberapa kelompok orang yang memanfaatkan situasi dengan mengedarkan berita-berita yang bisa membuat masyarakat semakin simpang siur terkait penyebaran virus ini. Seharusnya media dan pemerintah bekerja sama untuk membuat masyarakat lebih tenang dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. 

Sosialisasi pengetahuan tentang virus corona dan bagaimana menyikapi serta menanggulanginya lebih baik dari pada memperkeruh suasana dengan menakut-nakuti masyarakat secara berlebihan. 

Waspada boleh, tapi bodoh jangan. Karena ketakutan yang berlebihan membuat masyarakat melakukan hal-hal yang bodoh yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri. Seperti, menimbun bahan makanan pokok dan masker. Imbauan agar masyarakat untuk menerapkan budaya hidup bersih dengan mencuci tangan yang benar, menjaga makanan, dan menghindari mengunjungi tempat penularan virus corona lebih penting daripada hanya sekadar menakut-menakuti masyarakat dengan berita yang simpang siur. 

Oleh karena itu, Pemerintah Turki juga sangat waswas terhadap ketakutan masyarakat yang berlebihan. Lewat Menteri Perdagangan, memberi kontrol yang sangat intens mengenai kestabilan harga-harga barang yang beredar di masyarakat sehingga harga pangan dan bahan pokok di Turki tidak mengalami kenaikan. Kestabilan harga-harga ini masih terkontrol dengan baik, tetapi kesulitan mencari masker dan hand sanitizer masih berlanjut. (hafnazakaria@gmail.com) 

Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2020/03/19/gerak-cepat-ala-pemerintah-turki-menanggulangi-corona

#تتفچوۏيد19: ءڤوليس بودوه، اڤ حق كامو ڤريك سا اورڠ مالم-مالم اين؟ء

#TTFCovid19: “POLIS bodoh, apa hak u (kamu) periksa orang malam-malam ni, ini semua undang-undang bodoh,” itu kata kesat seorang lelaki yang enggan memberi kerjasama dengan polis ketika ditahan bagi pemantauan Perintah Kawalan Pergerakan di Labis, Segamat, hari ini.

Dalam kejadian 3.45 petang itu, lelaki berusia 27 tahun berkenaan turut bertindak agresif menyerang anggota polis yang menjalankan pemeriksaan terhadapnya.

Kerajaan memutuskan pelaksanaan Perintah Kawalan Pergerakan, mulai semalam sehingga 31 Mac di seluruh negara, bagi membendung penularan wabak koronavirus baharu (Covid-19).

Perintah kawalan itu dibuat mengikut Akta Pencegahan dan Pengawalan Penyakit Berjangkit 1988 dan Akta Polis 1967.

“POLIS bodoh, apa hak u (kamu) periksa orang malam-malam ni, ini semua undang-undang bodoh,” itu kata kesat seorang lelaki yang enggan memberi kerjasama dengan polis ketika ditahan bagi pemantauan Perintah Kawalan Pergerakan di Labis, Segamat, hari ini.
Dalam kejadian 3.45 petang itu, lelaki berusia 27 tahun berkenaan turut bertindak agresif menyerang anggota polis yang menjalankan pemeriksaan terhadapnya.

Ketua Polis Daerah Segamat, Superintendan Raub Selamat berkata, lelaki itu mulanya ditahan bersama tujuh lagi rakan lelakinya selepas didapati melakukan perjalanan yang tidak perlu di hadapan sebuah bank di bandar itu.

Katanya, polis meminta mereka memberikan kad pengenalan (MyKad) bagi tujuan pemeriksaan, namun hanya enam daripada mereka memberi kerjasama.

“Suspek enggan bekerjasama, selain mengeluarkan kata kesat kepada anggota yang bertugas.

“Lelaki itu turut bertindak agresif menendang serta menyiku muka anggota terbabit yang berusia 50-an,” katanya dalam kenyataannya, hari ini.

Raub berkata, tiada kecederaan dialami anggota yang diserang suspek itu.

“Semakan rekod terhadap suspek mendapati dia tidak mempunyai rekod lampau berkaitan jenayah.

“Suspek reman selama tiga hari mulai hari ini sehingga 23 Mac kerana menghalang penjawat awam menjalankan tugas mengikut Seksyen 186/509 Kanun Keseksaan,” katanya.

Kerajaan memutuskan pelaksanaan Perintah Kawalan Pergerakan, mulai semalam sehingga 31 Mac di seluruh negara, bagi membendung penularan wabak koronavirus baharu (Covid-19).

Perintah kawalan itu dibuat mengikut Akta Pencegahan dan Pengawalan Penyakit Berjangkit 1988 dan Akta Polis 1967.

#TTFCovid19: ‘Polis bodoh, apa hak kamu periksa orang malam-malam ini?’
March 20, 2020 1:32 am

Suspek reman selama tiga hari mulai hari ini sehingga 23 Mac kerana menghalang penjawat awam menjalankan tugas mengikut Seksyen 186/509 Kanun Keseksaan. Sumber (gambar): Fail TTF

Sumber:

https://www.thethirdforce.net/ttfcovid19-polis-bodoh-apa-hak-kamu-periksa-orang-malam-malam-ini/

COVID 19: ‘DARI LANGKAH SHERATON KEPADA LINTANG PUKANG KERAJAAN PN’
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 23 minutes ago
[image: Covid 19: ‘Dari Langkah Sheraton kepada lintang pukang kerajaan PN’] Covid 19: ‘Dari Langkah Sheraton kepada lintang pukang kerajaan PN’ Oleh: PentadbirMarch 20 , 2020 Share Kerajaan Perikatan Nasional (PN) digambarkan oleh komponen utamanya, Umno sebagai kerajaan ‘syurga Melayu’ manakala Pas menyifatkan kerajaan ini mendapat ‘restu dari langit’, kerana apa sahaja yang disertai oleh parti itu akan beroleh rahmat. Apabila kerajaan ini diuji wabak Covid 19 maka rakyat mula menilai apakah kerajaan syurga Melayu atau Pakatan Harapan (PH) yang dikuasai Cina DAP lebih baik? Ketika ...

RENTASAN 655 | PANAS!!! DR DZULKEFLY DEDAH PUNCA BERMULANYA GELOMBANG KEDUA C0VID-19 DI MALAYSIA?
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 27 minutes ago

RAMAI SAINTIS YANG MENGAKU BAHAWA CORONAVIRUS (COVID-19) ADALAH CIPTAAN MANUSIA
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 29 minutes ago
CORAT CORET KISAH CORONAVIRUS Dr Francis Boyle telah mengesahkan coronavirus adalah senjata biologi untuk persediaan Perang Dunia Ke-3 Dr James Lyons Weller mengatakan virus ini bukanlah semulajadi tetapi dicipta di makmal hasil ubahusai daripada virus SARS yang diciptakan 100x ganda lebih bahaya. Prof Vivek Perumal pula mengatakan coronavirus ini mengandungi gen HIV yang membuatkan sesiapa sahaja yang dijangkiti virus ini tidak akan sembuh dengan mudah. Inilah hasil ubahsuai virus yang mereka curi untuk menghasilkan coronavirus yang sangat berbahaya. 11 MINGGU SEBELUM MEREB...

Panduan Ringkas Pelaksanaan dan Panduan Qunut Nazilah ketika Wabak
Ibnu Hasyim, Ibnu Hasyim - 42 minutes ago
[image: Hasil carian imej untuk langit bergelora] • Nazilah (nawazil)bermaksud peristiwa atau bala bencana yang menimpa umat Islam. • Qunut nazilah disyariatkan ketika umat Islam ditimpa bala bencana atau musibah seperti peperangan, wabak, kemarau dan sebagainya. • Hukumnya sunat • Dalil daripada hadith: “Ketika Nabi S.A.W sedang mengerjakan solat isya’ sebaik sahaja baginda membaca سَمِعَ اللَّهُ لِمَنْ حَمِدَهُ kemudian terus membaca doa sebelum baginda sujud dengan sebutan: Ya Allah, selamatkan lah ‘Ayyash bin Abi Rabi’ah, Ya Allah, selamatkan lah Salamah bin Hisyam. Ya Allah, s...

Syech Maulana Ibrahim Maghribi, Pejuang dan Penyebar Islam di Lereng Merbabu
Angga Rosa AD, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 52 minutes ago
Syech Maulana Ibrahim Maghribi atau Ki Ageng Pantaran dikenal sebagai pejuang dan penyebar agama Islam di kawasan lereng Gunung Merbabu, Jawa Tengah.

Perangi Pandemi Virus Corona, India Berlakukan Jam Malam
Aturan pemberlakun jam malam ini bersamaan dengan larangan kedatangan penerbangan internasional.

Korban Meninggal Virus Corona di Italia Melebihi China
Italia menyalip China sebagai negara dengan kematian akibat virus Corona terbanyak. Tercatat 3.405 orang meninggal di Italia akibat terinfeksi virus yang diberi nama COVID-19.

5 Cara Atasi Stres di Tengah Ancaman Virus Corona
Tribunnews.com - 2 hours ago
Psikolog klinis Amy Sullivan, PsyD, ABPP, menekankan pentingnya merencanakan kegiatan coping

A violent, lethal flu pandemic that killed over 50 million people in 1918
Raggie Jessy, The Third Force - 3 hours ago
“At the peak of the pandemic, the virus began mutating toward a less lethal form. This makes sense if the virus [...]

‘Mask’ Tidak Mencukupi, Rakyat Filipina Terpaksa Gunakan Tuala Wanita
Suaraviral Staff, Suara Viral Malaysia - 3 hours ago
Disaat gelombang kedua penularan wabak Covid-19 ini, hand sanitizer dan juga penutup mulut adalah antara barang yang wajib dimiliki oleh […] The post ‘Mask’ Tidak Mencukupi, Rakyat Filipina Terpaksa Gunakan Tuala Wanita appeared first on Suara Viral Malaysia.

Peguam Dedah Apa Yang PDRM & ATM Boleh Buat Jika Diberi Kuasa Bawah Perintah Kawalan
Suaraviral Staff, Suara Viral Malaysia - 3 hours ago
Setelah genap dua hari pelaksanaan Perintah Kawalan Pergerakan, masih ada segelintir individu yang mementingkan diri dan melanggar perintah tersebut. Tindakan […] The post Peguam Dedah Apa Yang PDRM & ATM Boleh Buat Jika Diberi Kuasa Bawah Perintah Kawalan appeared first on Suara Viral Malaysia.

COVID-19: 5 Lagi Doktor Di Itali Meninggal Dunia, Lebih 2,600 Staf Kesihatan Disahkan Positif
Suaraviral Staff, Suara Viral Malaysia - 3 hours ago
Seramai lima lagi doktor di Itali meninggal dunia akibat koronavirus, menjadikan jumlah kematian dalam kalangan staf kesihatan sebanyak 13 kes. […] The post COVID-19: 5 Lagi Doktor Di Itali Meninggal Dunia, Lebih 2,600 Staf Kesihatan Disahkan Positif appeared first on Suara Viral Malaysia.

Tiga Warga Kota Tasikmalaya Meninggal Akibat DBD
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 3 hours ago
Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mecatat bahwa sejak Januari 2020 telah terjadi 150 kasus demam berdarah dengue (DBD). Dari 150 kasus tersebut, tiga orang warga dilaporkan meninggal dunia.

Puluhan Truk Tentara Italia Angkut Mayat Korban Corona untuk Dikremasi
Italia menurunkan truk militer untuk mengangkut jasad korban virus Corona untuk dikremasi ketika kamar-kamar mayat di rumah sakit negara itu sudah tidak bisa menampungnya.

Trump Sebut Obat Anti Malaria Bisa jadi Vaksin Corona
Trump mengatakan obat anti malaria, hydroxychloroquine, memiliki dampak yang sangat menggembirakan pada pasien virus Corona.

#TTFCovid19: ‘Polis bodoh, apa hak kamu periksa orang malam-malam ini?’
Raggie Jessy, The Third Force - 5 hours ago
#تتفچوۏيد19: ءڤوليس بودوه، اڤ حق كامو ڤريك سا اورڠ مالم-مالم اين؟ء #TTFCovid19: “POLIS bodoh, apa hak u (kamu) periksa orang [...]

#TTFCovid19: Mahathir under self-quarantine after close contact with infected Member of Parliament
Raggie Jessy, The Third Force - 7 hours ago
#تتفچوۏيد19: محضير جالني كوارنتين سلڤس برهوبوڠ اهلي ڤرليمين يڠ صح دجڠكيت #TTFCovid19: Former premier Tun Dr Mahathir Mohamad is reported [...]

Sulit Tidur? 5 Cara Ini Bisa Buatmu Terlelap Lebih Cepat
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 5 hours ago
Ketika kamu kurang tidur, tubuh tidak akan dapat berfungsi secara normal seperti seharusnya. Hal ini bisa menyebabkan turunnya konsentrasi, daya pikir, kewaspadaan, serta produktivitas. Kamu juga rentan untuk lebih mudah marah saat kurang tidur.

Wahai Penjual, Aku Sudah Berjanji pada Rasulullah untuk Jujur
larasetiani, Islampos - 7 hours ago
Melihat kuda yang gagah tersebut, sang majikan menaksirnya dengan harga 800 dirham berdasarkan harga pasar. Ia pun menanyakan harga yang ditawarkan si penjual pada budaknya. The post Wahai Penjual, Aku Sudah Berjanji pada Rasulullah untuk Jujur appeared first on Islampos.

Refleksi Corona
Eneng Susanti, Islampos - 7 hours ago
Begitu ketakutan kita tentang corona The post Refleksi Corona appeared first on Islampos.

Ceritakan Perjuangan Lawan Rasa Takut Tertular Corona, Petugas Medis Ini Menitikkan Air Mata
Serambi Indonesia - 6 hours ago
Ungky mengatakan, sebagai garda terdepan penanganan corona, petugas medis sangat berisiko tertular virus mematikan itu.

Tiba-tiba Alami Demam Tinggi, Peserta Ijtima Dunia 2020 Dirujuk ke Rumah Sakit Haji Makassar
Serambi Indonesia - 6 hours ago
Seorang peserta Ijtima Dunia 2020 Zona Asia di Pakkatto, Kabupaten Gowa, dirujuk ke Rumah Sakit Haji Makassar, Sulawesi Selatan

Jenuh di Rumah Gara-gara Virus Corona? Lakukan Aktivitas Berikut, Dijamin Seru!
KASKUS - Forum Threads - 6 hours ago
[CENTER][img]https://s.kaskus.id/images/2020/03/19/10530971_202003190920580795.jpg[/img] Pandemi corona yang sedang terjadi saat ini betul-betul harus kita waspadai. Apalagi kasus per hari ini sudah mencapai 309 orang, 25 orang di antaranya meninggal dunia. Sungguh mengkhawatirkan. Himbauan pemerintah untuk belajar dan bekerja di rumah, sudah seharusnya kita taati. Demi mencegah penyebarannya agar tidak semakin meluas. Ini butuh kesadaran dan kerja sama dari seluruh masyarakat. Ayo tahan d...

Mahathir Mohamad Karantina Diri Setelah Kontak dengan Politisi yang Terjangkit Virus Corona
Tribunnews.com - 8 hours ago
Mantan PM berjuluk Dr M itu dilaporkan berforo dengan anggota parlemen asal Bandar Kuching, Kelvin Yii Lee Wuen, yang saat ini dirawat di rumah sakit.

Verse 129, Surah At-Taubah
Unknown, Ahmad Sanusi Husain.Com - 6 hours ago
Hadith: Allah will grant whoever recites this (verse 129, surah At Taubah, Ch.9) seven times in the morning or evening whatever he desires from this world or the next. (Hadith reported by Imam Abu Dawud) Meaning of the Quran verse: "Allah suffices me. There is no god but He, On Him I put my trust, And He is the Lord of the Throne, Supreme."

Verse 129, Surah At-Taubah
Unknown, Ahmad Sanusi Husain.Com - 6 hours ago
Hadith: Allah will grant whoever recites this (verse 129, surah At Taubah, Ch.9) seven times in the morning or evening whatever he desires from this world or the next. (Hadith reported by Imam Abu Dawud) Meaning of the Quran verse: "Allah suffices me. There is no god but He, On Him I put my trust, And He is the Lord of the Throne, Supreme."

Jelang Isra Miraj 27 Rajab/22 Maret 2020, Perbanyak Zikir dan Lakukan Shalat Sunnah
Tribunnews.com - 8 hours ago
Perbanyak zikir dan lakukan shalat sunnah menjelang malam Isra Miraj 27 Rajab 1441 H yang jatuh pada Minggu, 22 Maret 2020.

Bacaan Doa Qunut Nazilah dan Artinya, Dibaca Saat Shalat untuk Hindari Musibah Corona
Tribunnews.com - 8 hours ago
Bacaan doa Qunut Nazilah lengkap dengan lafal latin dan arti. Doa ini disarankan MUI untuk menghindari musibah corona dan dibaca saat shalat.

Taman Sungai Mudal Kulonprogo, Surga Tersembunyi di Pelosok Jogja. Seger Banget Airnya!
Septyan Bayu Anggara, Hipwee - 8 hours ago
Nanti kalau virus Corona udah kelar, jangan lupa main ke Jogja lagi ya~

Sst, Perempuan Ternyata Punya 8 Jenis Orgasme. Ketahui, Biar Kepuasan di Ranjang Makin Maksimal
Nurma Arum, Hipwee - 9 hours ago
Bukan saru, tapi kamu perlu tahu ini biar nggak kagok pas sudah nikah nanti~

Di Akhir Zaman, Orang Shaleh Selalu Memudahkan Kesusahan Orang Lain
Saad Saefullah, Islampos - 10 hours ago
Jika kita lihat, saat ini jarang sekali orang yang mau berkorban dan membebaskan kesusahan orang lain. Kebanyakan dari kita lebih mementingkan diri sendiri. The post Di Akhir Zaman, Orang Shaleh Selalu Memudahkan Kesusahan Orang Lain appeared first on Islampos.

Viral Video Minta Mobil Langsung Dibelikan, Begini Respons Warganet. Bahagia itu Nggak Harus Mewah~
ozzy hafiz, Hipwee - 10 hours ago
Nggak semua kebahagiaan itu ukurannya dengan materi, kasih sayang dan perhatian itu adalah bentuk kebahagiaan yang valid!

Mereka-mereka yang Tetap Tidak Bisa Work From Home, Walaupun Ingin. Situasinya Memang Sulit…
Husna Rahman, Hipwee - 10 hours ago
Work from home itu nyatanya tak bisa dilakukan semua orang. Serba sulit ya :(

Di Akhir Zaman, Orang Shaleh adalah yang Memenuhi Kebutuhan Saudaranya
Saad Saefullah, Islampos - 10 hours ago
Kemudahan dalam urusan, Allah sediakan untuk kita jika kita mau membantu kesulitan saudara sesama muslim. The post Di Akhir Zaman, Orang Shaleh adalah yang Memenuhi Kebutuhan Saudaranya appeared first on Islampos.

Banyak Disorot Soal Penanganan Corona, Ini Alasan Kenapa Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Tinggi
Husna Rahman, Hipwee - 10 hours ago
Italia yang kasusnya parah aja angka kematiannya masih di bawah kita. Duh, kira-kira apa ya yang bikin hal itu terjadi?


Tiada ulasan: