Jumaat, 13 Mac 2020

Pohon Kina - Malay sebut apa eah. Huhuhu. 9927


Sertai Kabinet PN: Ada racun dalam madu Umno Pas, kata Khir Toyo
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 6 minutes ago
Oleh AKMAL MANAF March 13, 2020 2:51 pm "Nak dibuang madu, sayang juga. Nak diluah terasa sedapnya, tak rasa pula racunnya. Apapun, kesan minum madu beracun ini yang pastinya tidak ada ubat yang mampu menyembuhkan jika sudah terlalu banyak racun dalam badan," katanya. Bekas Menteri Besar Selangor, Dr Mohamad Khir Toyo menyifatkan kabinet Perikatan Nasional (PN) yang dibentuk Isnin lalu, cuba untuk menguatkan kedudukan Bersatu untuk menembusi kubu kuat Umno dan Pas terutamanya di kawasan luar dan pinggir bandar. “Kementerian Luar Bandar; Kementerian Pertanian dan Industri Makanan...
Peguan Najib, Muhammad Shafee dikuarantin kerana COVID-19
Executive Editor, Minda Rakyat - 10 minutes ago
PEGUAM bela Datuk Seri Najib Tun Razak, Tan Sri Muhammad Shafee Abdullah terpaksa dikuarantin kerana dipercayai membuat kontak rapat dengan salah seorang ahli keluarganya yang disyaki dijangkiti COVID-19. Oleh itu, Muhammad Sahfee juga dijangkiti virus yang menjadi pendamik itu dan sekaligus menyebabkan kes perbicaraan bekas Perdana Menteri terpaksa ditangguhkan. Keputusan penangguhan itu dibuat oleh hakim Mahkamah Tinggi Kuala Lumpur yang bersidang, Hakim Collin Lawrence Sequerah. Jika mengikut jadual asal, prosiding perbicaraan kes Najib sepatutnya bersambung semalam yang mer...
Teguran untuk Timbalan Menteri Pendidikan 1
Executive Editor, Minda Rakyat - 15 minutes ago
Dr. Mah Hang Soon 马汉顺医生 ni Timbalan Menteri Pendidikan 1. Dia juga Timbalan Presiden MCA. Dia ada dua fanpage Facebook. Satu untuk bahasa Melayu dan satu lagi bahasa Cina. Aku tengok dia ni tak aktif Facebooknya. Mungkin sebab tak pegang jawatan Kabinet sebelum ni, jadi tak perlu tonjolkan diri sangat agaknya. Sejak dia angkat sumpah semalam, hanya ada satu post dia di Facebook. Inilah dia, gambar di Kementerian Pendidikan. Post ini sepenuhnya dalam bahasa Cina. Dalam page bahasa Melayu, tak ada post ini. Bila dah jadi menteri, tak kira la menteri penuh ke timbalan, kau wajib b...
TERUK DAP DIKECAM GARA² ANJURKAN CERAMAH DISAAT COVID-19 MELANDA NEGARA.
na'im nikmat, Na'im Nikmat - 15 minutes ago
Yang diharapkan sokongan rakyat tapi yang mereka dapat hanyalah kecaman daripada rakyat. Anda dapat baca komen² daripada netizen yang tidak berpuas hati dengan anjuran ceramah politik tersebut yang dilihat tidak kena pada waktunya. Antara komen² netizen: Ezani Ismail: Jelalah yg menyebabkan rakyat dijangkiti Covid-19... Dan paling utama memberi kekuasaan kpd DAP Joyce Sim: Irresponsible politicians, calling for gathering in the height of covid-19. Dan rata²nya pages itu dibanjiri komen tidak puas hati oleh netizen. SUMBER: https://www.facebook.com/100039312203882/posts/20327...
Semua Sisatan Dalam Mindef Tak Dihentikan – Ismail Sabri
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 17 minutes ago
KUALA LUMPUR – Kementerian Pertahanan tidak akan menghentikan sebarang siasatan membabitkan kementerian itu termasuk berkaitan projek land swap. Menteri Pertahanan, Datuk... The post Semua Sisatan Dalam Mindef Tak Dihentikan – Ismail Sabri appeared first on MYNEWSHUB.
11 Rakyat Malaysia Positif COVID-19 Di Luar Negara
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 17 minutes ago
PUTRAJAYA – Wisma Putra mengenalpasti seramai 11 rakyat Malaysia di luar negara dijangkiti COVID-19 sejak penularan wabak berkenaan. Menteri Luar... The post 11 Rakyat Malaysia Positif COVID-19 Di Luar Negara appeared first on MYNEWSHUB.
KPM Arah Semua Sekolah Tunda Sukan, Kokurikulum
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 17 minutes ago
KUALA LUMPUR – Kementerian Pendidikan (KPM) memutuskan semua program melibatkan perhimpunan ramai seperti sukan dan kokurikulum di semua sekolah seluruh... The post KPM Arah Semua Sekolah Tunda Sukan, Kokurikulum appeared first on MYNEWSHUB.
Ketua Menteri Namakan 10 Exco Melaka
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 17 minutes ago
MELAKA – Ketua Menteri Melaka, Datuk Sulaiman Md Ali hari ini mengumumkan barisan Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan Negeri (exco) Melaka... The post Ketua Menteri Namakan 10 Exco Melaka appeared first on MYNEWSHUB.
Doakan Wabak Covid-19 Berakhir Sebelum Musim Haji
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 17 minutes ago
PUTRAJAYA – Menteri di Jabatan Perdana Menteri, Datuk Seri Dr. Zulkifli Mohamad Al-Bakri mengajak seluruh masyarakat mendoakan agar penularan wabak... The post Doakan Wabak Covid-19 Berakhir Sebelum Musim Haji appeared first on MYNEWSHUB.
FAM Tangguh Semua Kejohanan
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 17 minutes ago
KUALA LUMPUR – Persatuan Bolasepak Malaysia (FAM) menangguhkan semua kejohanan di bawah kelolaan badan induk itu dan Liga Bolasepak Malaysia... The post FAM Tangguh Semua Kejohanan appeared first on MYNEWSHUB.
Covid-19 Dibawa Tentera AS Ke Wuhan?
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 17 minutes ago
BEIJING – Seorang pegawai kerajaan China menuduh tentera Amerika Syarikat (AS) yang membawa Covid-19 ke negara itu. Jurucakap Kementerian Luar... The post Covid-19 Dibawa Tentera AS Ke Wuhan? appeared first on MYNEWSHUB.
Bicara Kes 1MDB Ditangguh Sehingga Terima Keputusan Covid-19
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 17 minutes ago
KUALA LUMPUR – Pasukan pendakwaan bagi kes 1Malaysia Development Berhad (1MDB) membabitkan bekas Perdana Menteri, Datuk Seri Najib Tun Razak... The post Bicara Kes 1MDB Ditangguh Sehingga Terima Keputusan Covid-19 appeared first on MYNEWSHUB.
Lebih Ramai Muflis Berbanding Maut Kerana COVID-19
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 17 minutes ago
LONDON – Penularan COVID-19 (coronavirus) mengundang bahaya yang jauh lebih tinggi terhadap ekonomi berbanding risiko kesihatan kepada orang awam. Pakar... The post Lebih Ramai Muflis Berbanding Maut Kerana COVID-19 appeared first on MYNEWSHUB.
Ahmad Maslan Setiausaha Agung UMNO Baharu
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 17 minutes ago
KUALA LUMPUR – Ahli Majlis Kerja Tertinggi (MKT) UMNO, Datuk Seri Ahmad Maslan dilantik sebagai Setiausaha Agung menggantikan Tan Sri... The post Ahmad Maslan Setiausaha Agung UMNO Baharu appeared first on MYNEWSHUB.
PARTI TEBUK ATAP GAGAL JADI MB PERAK..
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 21 minutes ago
Ibrahim Mat Isa Kikiki.. Parti bunga yang seketul tu pun berjaya, parti bulan sila menganga dengan bersungguh-sungguh ya 😁😁😂😂takkan lah Sultan Perak yang bijaksana tu tak faham...kah.kah.kah.,..saman dah bayar ka blom?? #TraitorTebukAtap
Maskapai Penerbangan Jepang Japan Airlines Kurangi 160 Penerbangan Per Hari Gara-gara Covid-19
Tribunnews.com - 22 minutes ago
Selama periode 20 hingga 28 Maret 2020, perusahaan penerbangan Jepang, Japan Airlines mengurangi 160 penerbangannya per hari.
Satu Pasien Positif Corona di Solo Meninggal, Pemakaman Sesuai Prosedur, Jenazah Dibungkus Plastik
Tribunnews.com - 22 minutes ago
Satu pasien positif virus corona di Solo meninggal dunia. Begini prosedur pemakamannya, mulai dari dibungkus plastik hingga keluarga dilarang lihat.
Kisah Asmara Abigail Di-lockdown di Italia, Negara Covid-19 Melonjak 10 Ribu Kasus dalam 2 Minggu
Tribunnews.com - 22 minutes ago
Asmara Abigail menceritakan serangan corona di Italia yang mencapai 10 ribu kasus.
Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution Resmi Jadi Kader PDI Perjuangan
Tribunnews.com - 22 minutes ago
Bobby menandatangani formulir pendaftaran di kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara di Jalan Letjend Djamin Ginting, Kota Medan.
Manjakan Lidahmu, Yuk Nikmati Nasi Jagal Hotel Santika Premiere Bintaro
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Di Hotel Santika Premiere Bintaro ini, aneka hidangan dan ragam promo menarik Food dan Beverage disajikan di Kembang Sepatoe Restaurant, Terrace Café
Tak Temukan Kehangatan di Anggota Kerajaan, Meghan Markle Anggap Keputusan Berpisah Sudah Tepat
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Meghan Markle mengutarakan perasaan pada teman dekatnya tentang hari-hari terakhir dia menjalankan tugas kerajaan. Menurutnya ini pilihan yang tepat.
Pemerintah Bebaskan Bea Impor Bahan Baku 19 Sektor Industri
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut ada 19 sektor industri dalam negeri yang akan dibebaskan bea masuk untuk bahan baku.
Laporkan 8 Kasus Baru, Total 80.813 Orang Terinfeksi Virus Corona di China
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan jumlah ini jauh turun dari 15 kasus sehari pada waktu-waktu sebelumnya.
Curhat Perawat di Italia: Lelah tapi Tetap Cintai Pekerjaannya
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Seorang perawat membagikan potret diri setelah dia berminggu-minggu bekerja untuk merawat pasien Covid-19.
Pabriknya Terbakar, Nasib Pekerja PT Putra Sejahtera Mandiri Vulkanisir Tidak Menentu
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Beberapa orang saja yang bekerja pada bagian logistik, mekanik dan scurity mulai kemarin pekerja pun sudah tidak lagi masuk
Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir, Pertamina Latih 200 Nelayan Tuban
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Pertamina memberikan pelatihan budidaya ikan kerapu kepada 200 nelayan Tuban, terutama yang berdomisili di sekitar area pembangunan Kilang Tuban. Pela
Ikuti Italia Cegah Corona, Denmark dan Irlandia Lakukan Lock-Down
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Denmark mulai memberlakukan kebijakan itu pada Kamis kemarin (12/3) hingga dua pekan ke depan.
Live Streaming TV Online Indosiar Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura Liga 1, Akses di Sini
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Duel seru Persebaya Surabaya kontra Persipura Jayapura dapat disaksikan melalui tayangan Indosiar dan Vidio Premier malam ini mulai pukul 18.30 WIB.
Teddy Ribut dengan Keluarga Lina karena Warisan, Sule Bela Mantan Mertua
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Tak mau ambil pusing soal harta, Sule pun mengaku pasrah jika semua harta yang telah ia berikan kepada Lina nantinya diambil oleh Teddy.
Pelatih Persib Bandung Berhasrat Menangi Laga Melawan PSS Sleman Sebagai Kado Ultah Pangeran Biru
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Tim yang berjuluk Pangeran Biru ini akan berusia 87 tahun pada Sabtu 14 Maret 2020, tepat satu hari sebelum melawan PSS Sleman.
Rangkaian Peringatan HUT ke-473 Kota Semarang Resmi Dibuka
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-473 Kota Semarang resmi dibuka Wali kota Semarang Hendrar Prihadi, Kamis (12/3). Kegiatan diawali dengan sena
Live Streaming OChannel Borneo FC vs Persela Lamongan Liga 1, Akses Gratis via Vidio.com di Sini
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Pertandingan ini akan digelar di Stadion Segiri Samarinda pada Jumat (13/3/2020), pukul 15.30 WIB live O Channel dan Vidio.com secara gratis.
Foto Lawasnya saat Protes BTP Dipajang Fadli Zon, Ali Ngabalin sampai Tunjuk-tunjuk: Kau Benci Saya?
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menunjukkan foto mirip Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.
Cerita Lengkap Kucing Dipelihara di Dalam Kelas: Kucing Sudah Dirawat dari Kurus hingga Melahirkan
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Video seekor induk kucing bersama anak-anaknya dipelihara di dalam kelas viral di media sosial.
Jelang Lawan PSCS Cilacap, Persis Solo Silaturrahmi dengan FX Hadi Rudyatmo di Balaikota Solo
Tribunnews.com - 30 minutes ago
Jelang Liga 2 2020 bergulir, Persis Solo berkunjung ke Balaikota untuk silaturrahmi dengan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (13/3/2020).
Pasaran baharu sawit di Afrika, Asia Barat
Executive Editor, Minda Rakyat - 31 minutes ago
*BANGI:* Kerajaan menyasar untuk memperluaskan produk sawit ke pasaran baharu termasuk Afrika dan Asia Barat serta meningkatkan saiz ladang komoditi itu pada masa depan. Menteri Perusahaan Perladangan dan Komoditi, Datuk Dr Mohd Khairuddin Aman Razali, berkata kementerian menerusi Lembaga Minyak Sawit Malaysia (MPOB) akan membuat kajian menyeluruh kekuatan pasaran Afrika dan Asia Barat terbabit dalam masa terdekat. Malah, beliau yang baharu menerajui kementerian itu turut dihubungi duta negara Asia Barat untuk bertemu segera bagi meninjau peluang pemasaran produk sawit. Mohd Kha...
JUAL PISANG
noreply@blogger.com (Tukar Tiub), Tukar Tiub - 32 minutes ago
JUAL PISANG Cocky-tayang kote-jual pisang. masuk pintu belakang-meliwat-semburit. pau-ugut-deterence policy-dalam cerita ada cerita, macam pau dalam ada inti.gotu,malu besar sebab tak tahu lah nak cakap apa dah,bendul betul.bendul betul abam. bulan sebelas berapa bulan aja.politik adalah seperti seks,jika kamu tak suka mungkin kamu sebenarnya tidak bagus bersenggama.lain manusia lihat porno bercakwau,abam lihat kerusi bercakwau.kahkahkah. on *RENDAH DIRI* Publish | Delete | Spam Anonymous on 12/03/20 http -----------
BIN: Puncak Penyebaran Corona Diperkirakan di Bulan Puasa
BatamNews.co.id - 33 minutes ago
Jakarta - Badan Intelijen Negara (BIN) memperkirakan puncak penyebaran Corona atau Covid-19 di Indonesia akan terjadi sekitar 60-80 hari sejak pengumuman kasus positif (2/3/2020) lalu. Deputi Bidang Intelijen Teknologi BIN Mayjen TNI Afini Boer mengatakan perkiraan itu berdasarkan simulasi data yang dilakukan pihaknya. "Dengan rumus matematika kita memperkirakan dengan variabel suspected infected dan recovery, model menunjukkan akan masuk masa puncak di 60 sampai 80 ...
Sempat Didemo, PT Karimun Granite Penuhi Tuntutan Warga
BatamNews.co.id - 33 minutes ago
Karimun - PT Karimun Granite (KG) di Karimun, Kepulauan Riau akhirnya memenuhi tuntutan ratusan warga yang berunjuk rasa karena terdampak aktivitas tambang perusahaan itu. PT KG merelakan dan melepaskan wilayah konsensi/IUP yang masuk di pemukiman penduduk. Kesepakatan itu dilakuakan setelah dilakukannya pertemuan antara warga Sepedas Kelurahan Pasir Panjang dengan pihak perusahaan. Sebelum itu warga melakukan aksi Bela HAM di depan gerbang PT KG. Boy, selaku koordinator aksi ...
Ketahui 4 Hal Soal Gaji Karyawan Bebas Pajak PPh 21
BatamNews.co.id - 33 minutes ago
Jakarta - Pembebasan atau penggratisan selalu mengundang animo, tak terkecuali soal niat pemerintah untuk membebaskan gaji karyawan dari beban pajak PPh 21. Langkah ini dilakukan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, sebagai salah satu stimulus fiskal untuk menahan perlambatan ekonomi akibat serangan virus corona. Sri Mulyani mengatakan, keputusan tersebut diambil berdasarkan rapat koordinasi antar-menteri ekonomi di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu ...

Kecamatan Karimun Juara Umum MTQ XII
BatamNews.co.id - 33 minutes ago
Karimun - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Kabupaten Karimun berakhir pada Kamis (12/3/2020) malam. Kecamatan Karimun tampil sebagai kampiun. Dinyatakannya Kecamatan Karimun sebagai juara umum setelah meraih sebanyak 68 poin, disusul Kecamatan Moro dengan 52 poin, dan Kecamatan Kecamatan Kundur 44 poin. Dengan hasil ini, Kecamatan Karimun akan mewakili Kabupaten Karimun dalam ajang MTQ ke 8 tingkat Provinsi Kepri yang akan datang. "Selamat kepada pemenang yang nanti ...

WhatsApp KW Sangat Populer di Afrika
BatamNews.co.id - 33 minutes ago
Jakarta - WhatsApp tidak dimungkiri telah menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer dan banyak digunakan. Karenanya, wajar jumlah penggunanya kini mencapai 2 miliar di seluruh dunia. Namun siapa sangka, aplikasi WhatsApp di Afrika ternyata tidak begitu diminati, tepatnya aplikasi resmi. Sebab, pengguna di Afrika dilaporkan lebih memilih untuk menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi alias KW. Informasi ini diketahui dari laporan Quartz beberapa waktu lalu. Laporan itu ...

Dishub Lingga Bangun 6 Dermaga Tahun Ini
BatamNews.co.id - 33 minutes ago
Lingga – Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, akan membangun sebanyak 6 dermaga di tahun 2020 ini. Dermaga-dermaga tersebut yakni, dermaga Desa Resang, Daik Bandar Madani, Centeng, Limbung, Linau dan Tanjung Bungsu. Kepala Dishub Lingga, Selamat mengatakan, dermaga Desa Resang nantinya akan dijadikan sebagai dermaga multifungsi. Selain untuk bongkar muat kapal kargo, dermaga Desa Resang tersebut juga bisa untuk pelayanan domestik. "Untuk dermaga Daik Bandar Madani, sejauh ...

Kepri Ikut 11 Cabang Olahraga di PON XX Papua
BatamNews.co.id - 33 minutes ago
Tanjungpinang - Kontingen Provinsi Kepri hanya akan mengikuti 11 cabang olahraga (cabor) dari 38 cabor yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020, di Provinsi Papua. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Mafrizon mengatakan dari 11 cabang olahraga tersebut akan diikuti sebanyak 54 atlet dan 23 pelatih. Selain itu, lanjut Mafrizon, untuk target perolehan medali pada PON 2020 ini, pihaknya tidak terlalu jemawa. Namun akan terus berusaha ...

Tunggu Lelang, Sambung Pipa Interkoneksi Dam Tembesi-Mukakuning Butuh Sebulan
BatamNews.co.id - 33 minutes ago
Batam - Lelang interkoneksi Dam Tembesi menuju Dam Mukakuning tetap dijalankan walaupun membutuhkan proses yang panjang. Lelang tersebut dilakukan untuk menghadapi krisis air di Kota Batam. Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, HM Rudi mengatakan proses lelang tetap akan diumumkan. “Karena ini darurat, dan proses panjang,” ujar Rudi, Kamis (12/3/2020). Rudi menyampaikan proses lelang ini membutuhkan waktu dua sampai tiga bulan. Selain ...

Bayar Rp 10 Juta Langsung Huni Rumah di Dreamland Park
BatamNews.co.id - 33 minutes ago
Batam - PKP Great Sale di BCS Mall Batam, Kepulauan Riau masih berlangsung hingga 31 Maret 2020 mendatang. Sejumlah tawaran menarik diberikan untuk konsumen yang ingin memiliki properti. Perumahan Dreamland Park merupakan salah satu proyek andalan PKP yang diunggulkan dalam ekspo kali ini. Deyta Lim, pimpinan proyek Dreamland Park mengungkapkan konsumen dapat langsung menghuni dengan pembayaran hanya Rp 10 juta untuk rumah maupun ruko yang ready stock. "Cash bertahap ...

Virus Corona Menyerang Markas PBB di New York
BatamNews.co.id - 33 minutes ago
New York - Penyebaran virus Corona kini mulai merambah markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat. Seorang diplomat Filipina positif terpapar virus Covid-19. "Sampai hari ini, Perwakilan Filipina dalam keadaan terkunci, dan seluruh personnel diperintahkan untuk melakukan karantina sendiri dan menghubungi petugas medis jika mengalami gejala. Kami berasumsi bahwa kami semua telah terinfeksi," kata pelaksana tugas Duta Besar Filipina untuk PBB Kira ...

Istrinya Tunjukkan Gejala Flu, Perdana Menteri Kanada Masuk Isolasi
aiman, News – Kiblat - 35 minutes ago
Trudeau akan membahas situasi coronavirus dengan Wakil Perdana Menteri Kanada, Chrystia Freeland. The post Istrinya Tunjukkan Gejala Flu, Perdana Menteri Kanada Masuk Isolasi appeared first on Kiblat.

Siasatan skandal ‘land swap’, aset tentera diteruskan, kata menteri pertahanan
Executive Editor, Minda Rakyat - 44 minutes ago
*KUALA LUMPUR: *Kerajaan baru akan meneruskan siasatan ke atas projek membabitkan Kementerian Pertahanan yang diluluskan pentadbiran terdahulu, termasuk projek “land swap” atau pertukaran tanah, kata Menterinya, Ismail Sabri Yaakob. “Saya tidak tahu mana yang sudah selesai, tapi yang belum selesai, tertangguh kita akan teruskan. “Yang diserah kepada pihak berwajib seperti Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia dan sebagainya itu di bawah tanggungjawab SPRM,” katanya selepas mesyuarat pertama Kementerian Pertahanan hari ini. Beliau berkata, taklimat khusus berhubung siasatan pr...

Bila pula orang bukan PAS tidak Islam? Mahathir makin merapu setelah tersingkir sebagai PM
Executive Editor, Minda Rakyat - 49 minutes ago
Bekas perdana menteri Dr Mahathir Mohamad berkata DAP telah "berubah" dan “*tone down permintaan” *berdasarkan realiti politik. "Bukan persepsi saya berubah tetapi mereka yang berubah,” kata Dr Mahathir kepada Sinar Harian dalam satu wawancara yang diterbitkan hari ini. Katanya, sebelum ini DAP adalah Cina tetapi sekarang dalam DAP pun ramai pemimpin dan anggota Melayu. “Mereka juga harus sedar bahawa tanpa Melayu, mereka tidak boleh menang. Jadi dia sudah tone down permintaan mereka. “Malah, apabila kita kata tidak mahu menerima Sijil Peperiksaan Bersama (UEC) walaupun DAP mende...

7 Cara Sederhana Hindari Penyakit Stroke
Sodikin, Islampos - 51 minutes ago
Salah satu penyakit yang kini menjadi peringatan bagi seluruh dunia adalah stroke. The post 7 Cara Sederhana Hindari Penyakit Stroke appeared first on Islampos .

Cara Cepat Sembuhkan Pilek
larasetiani, Islampos - 51 minutes ago
Sebagai obat pilek alami, cukup racik wedang jahe sederhana di rumah. Siapkan satu atau dua ruas jahe ukuran sedang dan cuci sampai bersih. Jahe yang sudah bersih kemudian digeprek atau diparut, lalu direbus sampai mendidih. Saring air rebusan jahe tersebut dan minum selagi hangat. Anda bisa menambahkan perasan lemon, madu, atau larutan gula merah supaya air jahe lebih enak dinikmati. The post Cara Cepat Sembuhkan Pilek appeared first on Islampos.

10 Exco Melaka diumum
fazleen safina, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 54 minutes ago
MELAKA, 18 Rejab 1441H, Jumaat – Ketua Menteri Melaka Datuk Sulaiman Md Ali hari ini, mengumumkan barisan Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan Negeri (Exco) Melaka dibarisi 10 Ahli Dewan Undangan Negeri (ADUN), yang menyokong gabungan Perikatan Nasional dalam pembentukan kerajaan negeri. Sulaiman berkata, daripada 17 ADUN yang menyatakan sokongan kepada gabungan itu, ADUN yang dilantik sebagai … The post 10 Exco Melaka diumum appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

COVID-19 mungkin berakhir Jun
ainulillia, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 54 minutes ago
BEIJING, 18 Rejab 1441H, Jumaat – Seorang pegawai perubatan kanan dari China mengatakan pandemik COVID-19 mungkin berakhir pada Jun, jika negara-negara di seluruh dunia berganding bahu untuk memerangi wabak berkenaan, lapor Reuters. “Sekiranya semua negara boleh bekerjasama, ia akan berakhir pada Jun. Saya anggarkan Jun berdasarkan senario jika semua negara mengambil langkah positif. “Tetapi jika … The post COVID-19 mungkin berakhir Jun appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

MCA, DAP, Dong Zong dan Jiao Zong abai kepentingan nasional
siti hafidah, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 54 minutes ago
Oleh Siti Hafidah Abd Ghaffar BANGI, 18 Rejab 1441H, Jumaat – Kerajaan Perikatan Nasional (PN) diingatkan tidak menyerahkan sepenuhnya pengendalian isu pendidikan Cina kepada Timbalan Menteri pendidikan yang juga Timbalan Presiden parti perkauman MCA, Datuk Dr Mah Hang Soon. Naib Presiden gerakan Islam, Ikatan Muslimin Malaysia (ISMA), Prof Dr Zainur Rashid Zainuddin menegaskan semua pemimpin … The post MCA, DAP, Dong Zong dan Jiao Zong abai kepentingan nasional appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Bergaji Rp16 Juta, Karyawan di 19 Industri Manufaktur Bebas Pajak
Rina Anggraeni, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 57 minutes ago
Pekerja manufaktur yang mendapat insentif bebas pajak adalah yang memiliki penghasilan hingga Rp200 juta per tahun atau sekitar Rp16,6 juta per bulan.

Stimulus Ekonomi Paket Kedua Capai Rp160 Triliun
Rina Anggraeni, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 57 minutes ago
Pemerintah memutuskan kembali memberikan stimulus ekonomi untuk meminimalisir dampak penyebaran virus corona (Covid-19). Nilainya mencapai Rp160 triliun.

Tips Buat Donat Pandan dengan Tekstur Empuk dan Lembut
Diana Rafikasari, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 57 minutes ago
Tidak semua ibu rumah tangga bisa membuat donat yang enak, apalagi dengan tekstur yang empuk dan lembut. Tak perlu khawatir, Ikuti saja resep ini.

4 Tips Sebelum Mengganti Perawatan Wajah
Perubahan kulit membuat wanita harus mengganti produk kecantikannya. Nah, sebelum melakukannya, agar kulit tak rusak, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, apa saja?

Jika Tak Dibatalkan, F1 GP Australia Cuma Diikuti Tiga Tim
Rupanya tidak semua tim enggan berlomba. Red Bull Racing, AlphaTauri dan Racing Point, menegaskan kalau mereka siap untuk memberikan suguhan menarik pada penggemar balap akhir pekan nanti.

Ini Rekayasa Lalu Lintas Terkait Aksi PA 212 di Kedubes India
FPI, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 siang ini akan menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Kedubes India di Jakarta Selatan.

Perjanjian Damai AS-Taliban Diprediksi akan Berumur Pendek
Victor Maulana, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 1 hour ago
Perjanjian damai antara AS dan Taliban diprediksi tidak akan berumur panjang. Perjanjian itu diprediksi akan runtuh sebelum pemilihan umum AS pada akhir tahun ini.

Begini Cara Mengetahui Bedanya Gejala Flu dan Covid-19
Diana Rafikasari, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 1 hour ago
Gejala Covid-19 dan influenza nyaris sama. Untuk mengetahuinya, seseorang harus menjalani tes jika memiliki gejala flu selama 5 hari berturut-turut.

Daftar Korban Corona: Pasar Saham, Minyak hingga Mata Uang Kripto
Bitcoin anjlok USD93,5 milar atau 48% pada pukul 10:07 waktu Singapura. Pasar uang kripto terpuruk akibat aksi jual yang lebih luas karena para pemerintahan di seluruh dunia terus bergulat dengan virus corona.

Jusuf Kalla: Masjid Itu Tak Berbahaya, Tapi Virusnya yang Berbahaya
Ari Sandita Murti, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 1 hour ago
Ketum Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) M Jusuf Kalla pun meminta pada semua pengurus masjid di Indonesia untuk rajin membersihkan masjid.

DAP berubah, tapi PAS amat mengecewakan - Tun Mahathir
kerengga, KERENGGA - 1 hour ago
Malaysiakini Bekas perdana menteri Dr Mahathir Mohamad berkata DAP telah "berubah" dan “tone down permintaan” berdasarkan realiti politik. "Bukan persepsi saya berubah tetapi mereka yang berubah,” kata Dr Mahathir kepada Sinar Harian dalam satu wawancara yang diterbitkan hari ini. Katanya, sebelum ini DAP adalah Cina tetapi sekarang dalam DAP pun ramai pemimpin dan anggota Melayu. “Mereka

Dihujani Bom dan ‘Tidak Ada yang Peduli’, Anak-anak di Suriah Kedinginan hingga Tewas Membeku
Serambi Indonesia - 1 hour ago
Pada usianya yang baru menginjak 18 bulan, Iman Leila sudah membeku sampai mati.

Samsul Yusuf, Pelatih Karate Pertama di Aceh yang Raih DAN V Internasional  
Serambi Indonesia - 1 hour ago
Itulah kata yang pantas masyarakat Aceh ucapkan kepada Ketua Dewan Guru (KDG) Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Aceh, Samsul Yusuf

Kim Jong Un Kabur dari Pyongyang untuk Menghindari Virus Corona, 3.700 Tentaranya Tengah Dikarantina
Serambi Indonesia - 1 hour ago
Sebuah sumber di Korea Selatan mengatakan Pemimpin Tertinggi itu melarikan diri dari Pyongyang ke Wonsan

SEBELUM JADI SEPERTI PKR, BAIK UMNO BERTINDAK SEGERA.
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 2 hours ago
Hanya beberapa hari selepas pembentukan kabinet, UMNO yang merupakan blok terbesar dalam Perikatan Nasional atau PN sudah mula menunjukkan perasaan tidak puas hatinya. Azalina Othman Said, Shahrir Samad, Bung Mokhtar Radin, Khaled Nordin Tajuddin Abdul Rahman adalah antara pemimpin UMNO yang terawal bersuara secara terbuka meluahkan perasaan tidak puas hati mereka. Dipercayai lebih ramai lagi pemimpin UMNO akan tampil selepas ini meluahkan perasaan yang sama berikutan Muhyiddin Yassin dilihat tidak berlaku adil kepada UMNO dan seolah-olah ada agenda sulit yang tersendiri. Di media s...

Virus corona: Sejumlah peneliti Indonesia berikhtiar mencari penawar Covid-19, mulai empon-empon hingga propolis
Seiring Indonesia memulai pengembangan vaksin untuk virus Covid-19, sejumlah peneliti di Indonesia mengidentifikasi senyawa-senyawa dari bahan herbal yang berpotensi sebagai obat.

Khutbah Jumat 4 Ibrah Virus Corona
sukarja, Check Porsi Haji App. - 2 hours ago
Virus corona (Covid-19) masih mengguncang dunia. Kasusnya tercatat positif di 84 negara. Karenanya Khutbah Jumat 6 Maret 2020 ini mengambil tema 4 Ibrah Virus Corona. Bagaimana sikap seorang muslim mengambil ibrah kasus ini? Berikut ini kami persembahkan dalam bentuk teks khutbah Jumat: Khutbah Pertama إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِينُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوذُ بِاللَّهِ مِنْ شُرُورِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ … Continue reading Khutbah Jumat 4 Ibrah Virus Corona

Keutamaan Mendoakan Orang Lain (2)
sukarja, Check Porsi Haji App. - 2 hours ago
Doa merupakan salah satu jenis kebaikan. Al Khathib Al Baghdadi di dalam Tarikh Baghdad mengisahkan tentang riwayat hidup Abu Thayyib, bahwa dia senantiasan mendoakan saudara-saudaranya. Bahkan, dia mempunyai 300 nama saudaranya yang selalu dia doakan setiap malam satu per satu. Pada suatu malam, dia ketiduran dan lupa belum mendoakan mereka, maka dalam mimpinya dia didatangi … Continue reading Keutamaan Mendoakan Orang Lain (2)

MASIH TAK PUAS ATI
noreply@blogger.com (Tukar Tiub), Tukar Tiub - 2 hours ago
MASIH TAK PUAS HATI Dulu masa PH kata ramai Kapir Laknat jadi Menteri. La ni dlm PN ada 95% Menteri Melayu ..pun masih tak puas. Kalau jiwa dah BUSUK-BERULEK camtu lah. on *JENG JENG JENG - * *PERANG* Publish | Delete | Spam panglimo potaseh on 12/03/20 S ----------

Biarkan musuh terus hidup senang, satu malapetaka
kerengga, KERENGGA - 2 hours ago
DR KAMARUDIN MUSA Matlamat dalam sesuatu peperangan adalah untuk mencapai kemenangan mutlak. Hanya dengan kemenangan mutlak sahaja musuh dapat dimusnahkan dan secara tidak langsung merupakan satu jaminan untuk terus mengekang pergerakan musuh, menjadikan musuh hilang fokus serta tidak mempunyai ruang untuk membina komunikasi bagi mengumpulkan kembali kekuatan. Maka natijahnya, kemenangan

100 Pasien Corona di China Sembuh dengan Memanfaatkan Pohon KinaTribunnews.com - 
Kina (Cinchona) 
TRIBUNNEWS.COM - Simak cara kerja tanaman Kina yang sembuhkan pasien virus corona

Sebelumnya, seratus pasien virus corona di China terbukti sembuh setelah menjalani pengobatan dengan menggunakan tanaman Pohon Kina. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam acara Mata Najwa yang diunggah di kanal Youtube Najwa Shihab, Kamis (12/3/2020).

"Ada berita baik dari Jawa Barat, menurut National Health Institute di Amerika dan Wuhan China itu ada 100 yang sembuh oleh obat yang bahasa lazimnya Kina," kata Ridwan Kamil.


"Jadi pohon Kina ini ada di Jawa Barat dan sedang distudi, saya tugaskan universitas, mudah-mudahan berita baik ini sudah teruji di Wuhan 100 sembuh itu ternyata obat herbalnya ada di kita, Kina yang diproduksi Kimia Farma sebelumnya untuk mengobati malaria," "Mudah-mudahan kita doakan bisa untuk mencegah penularan dan mematikan pertumbuhan Virus Corona," lanjutnya. 

Cara kerja tanaman Kina untuk sembuhkan pasien corona 

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (12/3/2020) Guru Besar Bidang Farmakologi dan Farmasi Klinik Universitas Padjadjaran, Keri Lestari mengatakan bahwa klorokuin fosfat yang ditemukan dapat memblokir infeksi Covid-19 pada konsentrasi mikromolar rendah. “Klorokuin biasanya digunakan untuk mencegah dan mengobati malaria dan berkhasiat sebagai agen anti-inflamasi untuk pengobatan rheumatoid arthritis dan lupus erythematosus,” tutur Keri. 

Klorokuin fosfat telah menunjukkan aktivitas yang nyata dengan tingkat keamanan yang dapat diterima dalam mengobati pneumonia pasien Covid-19, dalam uji klinis multisenter yang dilakukan di China. 


"Penelitian mengungkapkan bahwa klorokuin juga memiliki potensi aktivitas antivirus spektrum luas dengan meningkatkan pH endosom yang diperlukan untuk fusi virus atau sel, serta mengganggu glikosilasi reseptor seluler SARS-CoV," lanjutnya. Selama ini, klorokuin diproduksi di pabrik milik Kimia Farma di Jalan Pajajaran, Kota Bandung. 

Namun sejak tahun 2016, produksi ekstrak kina ini dipindah ke pabrik Kimia Farma di Banjaran, Kabupaten Bandung. "Beruntunglah Jawa Barat, punya kebun kina di Bandung. Akan sangat mungkin jika produksi obat yang dinyatakan ampuh melawan virus corona ini, kembali diproduksi di Jawa Barat," tuturnya.
Kina (Cinchona)
Kina (Cinchona) (Alchetron)

Penelitian lanjutan tentang klorokuin fosfat sebagai obat virus corona ini akan dilakukan kembali di Universitas Padjadjaran dan obatnya kembali diproduksi di Bandung. "Kalau mau dikembangkan kembali sangat bisa. Kami sudah berkomunikasi dengan Kimia Farma, mereka sudah pertimbangkan untuk produksi kembali," jelasnya. 

Berikut ini Tribunnews.com rangkum beberapa manfaat menguntungkan dari pohon kina, dilansir Rain-tree.com dan Medlineplus.gov, Kamis (12/3/2020).

1. Sebagai obat malaria. 

Manfaat dari tanaman herbal ini sudah dipercaya sejak dulu, terutama sebagai obat malaria. Manfaat tanaman ini berasal dari kandungan alkaloid dan kuinina dalam pohon kina. Ini dapat membantu meringankan gejala malaria dengan cara membunuh dan menghalangi pertumbuhan parasit malaria yang ada dalam aliran darah. 

2. Mengatasi masalah pencernaan dan untuk merangsang cairan pencernaan. 

Pohon kina juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan. Kulit pohon kina dapat merangsang produksi cairan pencernaan yang mengandung enzim yang dibutuhkan oleh saluran pencernaan. Selain itu, dapat mengatasi parasit dan protozoa dalam usus yang dapat menyebabkan berbagai masalah dalam pencernaan.


3. Mengatasi kram pada kaki. 

Pohon kina juga bermanfaat sebagai obat kram kaki. Manfaat ini sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian, seperti penelitan pada tahun 1998 yang merekam efek positif dari kina untuk kram kaki dan menunjukkan tinitus sebagai satu-satunya efek samping. Penelitian lainnya pada tahun 2002, menunjukkan bahwa pemberian kina efektif untuk menurunkan intensitas, frekuensi, dan nyeri kram kaki tanpa menimbulkan efek samping.

4. Kesehatan jantung. 

Pohon kina juga memiliki manfaat untuk kesehatan jantung. Penggunaan kina untuk jantung telah dilakukan sejak akhir abad ke -17. Manfaat ini berasal dari zat alkaloid yang ditemukan dalam pohon kina yakni, kuinidin. Kuinidin dihasilkan dari kina alami, yang saat ini masih digunakan sebagai obat untuk aritmia. Selain empat manfaat tersebut, pohon kina juga mampu membantu mengobati parasit usus dan protozoa, amebisida, analgesik (penghilang rasa sakit), antibakteri, antijamur, antiseptik, astringen, stimulan pencernaan, obat penurun panas, insektisida, saraf (keseimbangan / saraf tenang), neurasthenic (mengurangi nyeri saraf).
(Tribunnews.com/Lanny Latifah) (Kompas.com/Dendi Ramdhani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 100 Pasien Corona di China Sembuh dengan Memanfaatkan Pohon Kina, https://www.tribunnews.com/kesehatan/2020/03/13/100-pasien-corona-di-china-sembuh-dengan-memanfaatkan-pohon-kina.
Penulis: Lanny Latifah
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: 

Ini Bantahan Hotel di Bali yang Disebut Jadi Lokasi Menginap Turis Asing Positif Corona
Tribunnews.com - 2 hours ago
Meninggalnya WNA positif corona (Covid-19) di RSUP Sanglah yang diumumkan oleh pemerintah

Total 7 WNI di Singapura Positif Virus Corona, Satu Sembuh,5 Kondisi Stabil, Ada yang Dirawat di ICU
Tribunnews.com - 2 hours ago
Jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang positif virus corona di Singapura bertambah dua kasus baru pada (12/3/2020).

Iran Uji Obat Corona, Cukup Efektif tapi Terkendala Teknologi
Tribunnews.com - 2 hours ago
Kementerian Kesehatan Iran baru saja mengumumkan bahwa, pengujian obat khusus Covid-19 buatan dalam negeri telah menghasilkan peningkatan positif

5 Tipologi Kekerasan di Lingkungan Sekolah: Terbuka, Perseorangan, Agresif, Defensif dan Insidental
Tribunnews.com - 2 hours ago
Susanto melihat adanya lima tipologi yang dapat menggambarkan potret kasus-kasus penyimpangan di lingkungan satuan pendidikan maupun di komunitas

Keluarga Ini Selamat dari Corona Padahal Sembunyi di Pasar Wuhan
Tribunnews.com - 2 hours ago
Keluarga ini selamat dari virus corona padahal bersembunyi selama 43 hari di pasar Huanan Wuhan. Mereka juga tak pakai alat pelindung.

VIRUS CARONA MAKIN MEREBAK
noreply@blogger.com (Tukar Tiub), Tukar Tiub - 3 hours ago
AWAS VIRUS MAKIN MERABAK Perlis ganti solat Jumaat dengan Zohor hari ini, umum Maips RAJA Perlis memerintahkan solat Jumaat di negeri itu pada hari ini digantikan dengan solat Zohor di rumah masing-masing, bagi mengelakkan perhimpunan skala besar yang boleh mendatangkan risiko penularan wabak Covid-19. Masjid di Singapura ditutup, tiada solat Jumaat esok, kata majlis agama UMAT Islam di Singapura tidak akan mendirikan solat Jumaat esok selepas pihak berkuasa agama di republik itu mengarahkan semua 70 masjid ditutup selama lima hari mulai esok sehingga Selasa, selepas dua je...

Kejam Amat! Perusahaan Arab Jadikan Pegawainya Hand Santizer Berjalan
KASKUS - Forum Threads - 3 hours ago
[center][img]https://s.kaskus.id/images/2020/03/13/10684141_20200313115729.jpg[/img][/center] [center][color=#000000][size=2][font=Verdana, Geneva, sans-serif][color=#222222][size=2][color=#444444][size=1][font=Verdana, Geneva, sans-serif][i]Hand sanitizer berjalan di perusahaan Arab. (Foto: Istimewa)[/i][/font][/size][/color][/size][/color][/font][/size][/color][/center] [center][b][color=#222222][size=2][font=Verdana, Geneva, sans-serif][b]MATA INDONESIA, ARAB SAUDI[/b][/font][/size][/colo...

Tiada ulasan: