Khamis, 23 April 2020

Jagalah jari jemari dalam berbicara di media sosial. 10244


Selamat menjalani Ibadah Puasa Ramadhan 1441. In Syaa Allah

Peringatan! WASPADA PENIPUAN Atas Nama KASKUS PEDULI COVID19 Hati-hati Gan!

Jari jemari itulah yang akan turut menjadi saksi dan menjawab segala pertanyaan, sementara mulut manusia... Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎‎ kakukan. ALAM KUBUR. Tentu kita tidak ingin alam kubur kita gelap tanpa cahaya rahmat Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎‎ .

Bila kita berbuat baik pasti keburukan/kejahatan akan turut serta, mencelah. Walau bagaimana pun bila berbuat keburukan, takkan pernah ada kebaikan yang menyertainya.
Dalam kehidupan harian kita semakin bijak menghukum diri sendiri berkat bermuhasabah diri kerana Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎‎ (Subḥānahu Wa Taʿālā). Wajar diingat menghukum diri sendiri itu diperbolehkan tetapi tidaklah sampai mencela atau mencelakakan diri sendiri. Semua itu dilakulkan untuk BERBUAT BAIK KEPADA DIRI SENDIRI dan seterusnya dapat menjiwai BERBUAT BAIK DENGAN TAKDIR ALLAH  سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎‎ .

In Syaa Allah hasilnya Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎‎ lorongkan kita untuk tidak akan membodohkan diri sendiri dan apa lagi orang lain. Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎‎ lindungi penulisan kita, tutur bicara kita, perbuatan kita dan pergaulan kita. Wajib diketahui Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎‎ sentiasa melindungi ghaibah/aib kita. Oleh itu apa hak kita membuka aib sendiri dan apa lagi membuka aib orang lain? Itulah INDAHNYA ISLAM.

Kita disarankan bercakap baik-baik, kerana kata-kata itu doa. Kata-kata adalah cerminan atau perlambangan takwa dan iman seseorang. Mukmin akan sentiasa menjaga tutur bicaranya sama ada melalui mulut atau via jari jemari tangannya.

Baca:

Jaga-jaga. Di Akhir Zaman akan ada ahli agama yang mendorong kita ke Neraka Jahannam. 10234


Sisipan khabar: Lakukanlah, Meski Sebesar Biji Sawi
Kebaikan Kecil Berdampak Besar

Assalamualaikum, Gansis. Jumpa lagi dengan ane, si Emak Ketjeh tea. (Tetep ketjeh)😎Kali ini Ane akan ceritakan bagaimana cara ane menebar kebaikan. Tetapi bukan riya atau sombong, hanya sekedar berbagi untuk memotivasi diri dan orang lain untuk berbuat baik. Itu aja.

Namanya kebaikan, ibarat kita menanam tanaman. Dari sebutir biji atau tunas bisa tumbuh dan berkembang. Suatu saat akan kita petik hasilnya. Akan tetapi, haruskah kita menunggu dan berharap dari hasil panen tanaman itu? Jangan! Biarkan saja ia tumbuh dengan sendirinya. Seperti kita lupa telah melempar biji jambu biji di halaman rumah. Biji itu tumbuh hingga menjadi pohon lalu berbuah. Setelah itu, bukan hanya kita yang bisa memetiknya, tetapi tetangga bahkan orang lewat saja bisa ikut menikmati buahnya. Selain itu, pohonnya merindangi halaman hingga menyejukkan, dan anak-anak gembira bermain di bawahnya, juga memanjatnya.

Fastabiqul khairat. : Berlomba-lombalah kamu dalam berbuat kebaikan.

Belajar dari situ, aku berpikiran bahwa kebaikan tak harus berupa tindakan besar atau berupa materi yang banyak. Cukup semampu kita, dan cukup di dekat sekitar kita.

Apalagi di situasi seperti saat ini, di tengah penghuni dunia serba kesulitan dengan mewabahnya virus Corona yang menjadi penyebabnya. Tak perlu menunggu punya harta lebih, tak perlu menunda hingga mampu. Apalagi di bulan penuh kemuliaan Ramadhan. Semua pasti ingin berlomba-lomba berbuat kebaikan.
Tak banyak yang kulakukan untuk sebuah kebaikan. Aku hanya perlu melirik ke kiri dan ke kanan saja. Tak usah jauh-jauh. Aku memikirkan bagaimana nasib tetanggaku yang kesehariannya hanya sebagai tukang parkir toko swalayan kecil. Saat ini, toko sepi pengunjung, otomatis penghasilannya berkurang. Sedangkan ia harus memberi makan istri dan anaknya. Di sebelah kanan rumahku, seorang janda beranak dua penjual gorengan. Ia terpaksa berhenti berjualan karena sepi pembeli dan modal yang terus terkuras. Aku bersyukur masih bisa makan dengan cukup walaupun sederhana. Suamiku masih tetap bekerja meski entah bagaimana nasibnya nanti. Semoga saja Allah SWT tetap memberi rejeki kepada kami.

Untuk itu, aku berinisiatif. Sesekali ketika aku dan keluargaku makan (tidak setiap hari), kami sisihkan porsi untuk mereka. Tentunya dengan menambah takaran memasak. Apa yang kami makan, mereka mendapatkan bagian yang sama. Meski tak mampu memberi banyak untuk sehari-harinya, minimal membantu jika mereka kekurangan. Cukup seporsi-dua porsi, sesuai kemampuanku. Jika ada rejeki lebih, akupun memasak melebihi biasanya. Misalnya di hari Jum'at kemarin, aku bisa menyiapkan 10 porsi untuk mereka. Sekali lagi hanya dengan nasi dan lauk alakadarnya. Karena kita tak tahu dengan sepiring nasi yang diterima mereka, mungkin akan sangat menolong. Siapa tahu mereka sedang kelaparan. Namun mereka senang menerimanya. Tak henti mulutnya mengucap syukur dan mendo'akan. Melihat senyumnya serta matanya yang berkaca-kaca namun sedikit berbinar, itu yang membuatku bahagia.

Di bulan Ramadhan ini, semoga aku bisa membantu menyediakan hidangan untuk berbuka juga sahur, supaya mereka tetap khusuk menjalankan ibadah dan ikhtiarnya.

Jadi, tak perlu jauh-jauh dan berlama-lama berpikir untuk berbuat baik. Sekecil apapun itu, akan kembali kepada diri sendiri. Entah itu di dunia, saat ini atau nanti, bisa juga di akhirat kelak. Yang terpenting kita ikhlas. Maka berbuatlah, meski hanya sebesar biji sawi. Dan segerakanlah!

"Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu." ( Q.S Al- Baqarah : 148 )

Demikian kisah sepenggal si fakir yang ingin berbuat baik. Meski tak seujung kuku besarnya. Tak lupa ane ucapin "Marhaban Ya Ramadhan". Semoga kita tetap sehat untuk beribadah dan berikhtiar. Aamiin

Sumber : Opini pribadi
Gambar : dokumen pribadi



profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 9 lainnya memberi reputasi
Sumber:
Lakukanlah, Meski Sebesar Biji Sawi | KASKUS

Hasil dari berbuat baik. 

Covid 19 : Dr Saud Anwar dan pasukannya diangkat sebagai "hero" olleh rakyat Amerika
 

Kevin Dyer, Robert Conley and Dr Saud Anwar

Dr Saud Anwar seorang Doktor pakar paru-paru berketurunan Pakistan Amerika antara barisan hadapan menyelamatkan nyawa rakyat Amerika yang sedang berhadapan keganansan makluk Covid 19.

Beliau sangat bangga dapat mencurahkan kepakaran dan perkhidmatan sebagai pengamal perubatan yang terlibat secara langsung bersama masyarakat antarabangsa berhadapan dengan Pandemik Covid 19.

Dr Saud Anwar mendapat pujian dan penghargaan tinggi daripada masyarakat di Amerika kerana hasil inovasinya mencipta alat ventilator yang mampu merawat tujuh pesakit sekaligus.

Walaupun bukanlah kesemua pesakit yang dijangkiti Covid 19 memerlukan bantuan alat Ventilator ini, tetapi bagi kes yang melibatkan gangguan pernafasan yang kronik, ianya merupakan sesuatu amat diperlukan. Gabenor New York hingga ke gabenor California, telah berusaha mengumpul dan menyimpan sebanyak mungkin stok ventilator bagi barisan hadapan menyelamatkan seberapa ramai nyawa pesakit. Pandemik Covid 19 kini menyebabkan lebih 40,000 orang maut di seluruh Amerika akibat dijangkiti wabak maut tersebut.

Ketika itulah idea untuk alat "splitter ventilator" muncul. Kevin Dyer dari InterPRO, sebuah syarikat percetakan dan pembuatan 3D yang berpusat di Connecticut, menggunakan rangkaiannya untuk menghubungi Dr Saud Anwar dan jurutera Robert Conley untuk bersama menghasilkan inovasi alat splitter ventilator bagi menyelamatkan seberapa ramai yang mungkin.

Penciptaan itu mampu meningkatkan kapasiti ventilator untuk merawat lebih dari seorang pesakit sekaligus. Mereka telah mencipta satu alat pemisah yang "simple" yang dapat digunakan pada ventilator untuk membuat "beberapa cabang" sehingga beberapa pesakit dapat dihubungkan ke mesin sekaligus.

Dr Saud Anwar turut memuat naik video di facebook beliau berkenaan konsep dan fungsi "splitter ventilator" yang dicipta bersama pasukannya

Menurut Dyer, rekaan alat tersebut telah mendapat sambutan yang menggalakkan daripada 100 buah negara termasuk negara-negara di Afrika. Dyer berharap masyarakat dunia dapat memanfaatkan hasil penciptaan mereka khusunya bagi mereka yang tidak dapat mengakses teknologi sepertimana yang dimiliki negara seperti Amerika.
splitter yang dihasilkan 
Hasil usaha mereka mendapat perhatian rakyat Amerika dan pelbagai pihak menzahirkan rasa terima kasih di atas usaha yang dilakukan. Pelbagai pihak menzahirkan ucapan penghargaan kepada Dr Saud Anwar dan rakan-rakannya.
Residents in Connecticut threw an ‘unsung heroes parade’ for a Pakistani-American doctor who created a ventilator that can treat seven patients at once.


Sumber:
https://www.krissmerah.com/2020/04/covid-19-dr-saud-anwar-dan-pasukannya.html
Kriss Merah

AS Tuding China Hancurkan Sampel Awal Virus Corona  Kamis, 23 April 2020 - 04:36 WIBa
AS Tuding China Hancurkan Sampel Awal Virus Corona
AS menuding China telah menghancurkan sampel awal virus Corona COVID-19. Foto/Ilustrasi/Sindonews

WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo, menuduh China telah menghancurkan sampel virus Corona baru yang terkumpul saat mulai menyebar. Ia pun meminta China untuk berbagi lebih banyak data untuk membantu otoritas kesehatan di negara lain lebih memahami patogen yang menebabkan COVID-19.

"Kami sangat percaya bahwa Partai Komunis China (PKC) tidak melaporkan wabah virus Corona baru secara tepat waktu kepada Organisasi Kesehatan Dunia," kata Pompeo dalam sebuah jumpa pers di Washington.

“Bahkan setelah PKC tidak memberi tahu WHO tentang penyebaran virus Corona, China tidak membagikan semua informasi yang dimilikinya," imbuhnya.

Baca juga: 
Diam-diam, Sekutu Maduro dan Guaido Lakukan Pembicaraan Rahasia
Gedung Putih Pantau Perkembangan Kesehatan Kim Jong-un

"Sebaliknya negara itu menutupi betapa berbahayanya penyakit ini. Negara itu tidak melaporkan penularan manusia-ke-manusia yang berkelanjutan selama sebulan sampai terjadi di setiap provinsi di dalam China,” cetus Pompeo.

“(Negara) ini menyensor mereka yang mencoba memperingatkan dunia untuk menghentikan pengujian sampel baru, dan menghancurkan sampel yang ada," sambungnya.

"PKC masih belum membagikan sampel virus dari dalam China dengan dunia luar, sehingga tidak mungkin melacak evolusi penyakit," ujarnya seperti dikutip dari South China Morning Post, Kamis (23/4/2020).

Ini adalah komentar Pompeo kedua dalam seminggu yang meminta Beijing untuk lebih transparan tentang COVID-19. Rabu lalu dalam percakapan telepon dengan Yang Jiechi, diplomat top China dan direktur kantor urusan luar negeri Partai Komunis, ia mendesak untuk akuntansi lengkap tentang penanganan China terhadap wabah virus Corona.

Kedutaan China tidak segera menanggapi permintaan komentar. Tetapi seorang juru bicara kementerian luar negeri pada hari Senin mengatakan: "Cina telah diserang oleh virus dan juga menjadi korban virus. Kami bukan pelakunya, atau kaki tangan virus." (ber)

Sumber:
AS Tuding China Hancurkan Sampel Awal Virus Corona

Waktu Luangku Adalah Saranaku Berbagi Kebaikan




Waktu Luangku Adalah Saranaku Berbagi Kebaikan
Setiap pagi aku selalu mempersiapkan seluruh peralatanku. Tidak lain adalah sebuah jarum dan beberapa warna benang beserta beberapa bahan sandal atau sepatu. Profesiku menjadi seorang tukang jahit sepatu ini sudah aku jalani hampir 15 tahun. Aku menekuni profesi tersebut karena aku tidak punya cukup biaya untuk menikmati indahnya bangku pendidikan kala itu.

Quote:
Syup...syup...syup, bunyi tiupan angin yang berasal dari lalu lalangnya kendaraan tempat dimana aku membuka usaha jasa menjahit sepatu. Aku hanya membuka jasa jahit sepatu didepan halaman rumah orang lain yang tepat berada didepan sebuah jalan menuju masuk ke pasar induk yang hanya berjarak 2 km dari rumahku.

Menjadi seorang tukang penjahit sepatu memang tidak memiliki pendapatan yang tetap ya gansis. Karena memang itu tergantung dari berapa jumlah orang yang datang kepadaku untuk menikmati jasa yang aku berikan.

Quote:
Kegiatan yang sering aku lakukan sembari menunggu orang datang untuk menjahit sepatu adalah membantu nenek-nenek yang ingin menyebrangi jalan menuju ke pasar induk.

Hal itu aku lakukan setiap hari tanpa pamrih dan tanpa mengharapkan sebuah imbalan. Dan aku memang bekerja setiap hari tanpa pernah menikmati hari libur juga gansis.

Namun pada suatu hari aku mengalami batuk dan flu. Sehingga aku tidak bisa untuk berangkat bekerja. Tapi itu hanya berlangsung satu hari saja. Dan sesudah aku sembuh, aku langsung mulai bekerja kembali seperti biasanya.

Quote:
"Kamu semalam kok tidak datang? Ada apa ya?", tanya pemilik rumah tempat dimana halamannya aku jadikan sebagai usaha aku menjahit sepatu.

"Oh iya bu. Semalam aku batuk dan flu. Jadi aku memilih untuk istirahat saja dirumah", jawabku sambil tersenyum.

"Kamu semalam dicari oleh nenek-nenek", kata ibu pemilik rumah.

"Nenek-nenek yang mana ya bu?", tanyaku sedikit merasa bingung.

"Semua nenek-nenek yang ingin menyebrangi jalan untuk bisa masuk kedalam pasar induk", jawab ibu pemilik rumah.

"Oh iya iya bu. Aku jadi mengerti sekarang. Memang selama ini aku suka membantu mereka untuk menyebrangi jalan bu", kataku sambil tersenyum bahagia.

"Oh ya, aku juga sering lihat kok. Sampai aku juga semalam melakukan hal yang sama kepada mereka ketika kamu tidak datang", kata ibu pemilik rumah sambil tersenyum.

"Oh, ibu melakukan hal yang sama juga ya?", tanyaku dengan sedikit heran.

"Ya sebenarnya baru semalam itu sih aku melakukannya. Karena semalam itu hatiku tergerak untuk membantu mereka dalam mempergunakan waktu luangku. Aku juga merasa kasihan dan juga merasa terinspirasi dari hal yang kamu lakukan setiap hari", kata ibu pemilik rumah dengan wajah yang berseri-seri.

"Iya bu", kataku sembari memberesi peralatanku.

Dan seperti biasa sesudah semua peralatan aku selesai bereskan, maka sebagai kegiatan untuk mengisi waktu luangku adalah membantu nenek-nenek untuk menyebrangi jalan.

Quote:
Seiring berjalannya waktu, aku bahkan akhirnya tidak pernah lagi untuk melakukan kegiatan yang biasa aku lakukan dalam mengisi waktu luangku tersebut. Karena kini sudah banyak tukang becak yang sembari menunggu penumpang dipinggir pasar induk kini melakukan hal yang aku lakukan sebelumnya.

Sehingga saat itu banyak nenek-nenek yang merasakan bantuan tanpa pamrih dengan ikhlas hati dalam membantu mereka menyebrangi jalan untuk bisa masuk kedalam pasar induk. Saya tidak pernah menduga bahwa kini para tukang becak tersebut juga tersentuh hatinya untuk melakukan kebaikan kepada orang lain.

Setelah jam menunjukkan pukul 18.00 wib, aku pun segera menyusun kembali semua peralatanku untuk dibawa pulang kerumah. Saat tiba dirumah aku langsung mandi dan makan. Sesudah itu aku langsung berbaring diatas tempat tidurku sembari menunggu rasa ngantuk menghampiriku.

Saat itu aku merenung, bahwa sebenarnya tidak perlu harus melakukan hal yang besar untuk bisa menjadi inspirasi bagi orang lain dan juga untuk bisa menolong orang lain. Mungkin terkadang hal-hal sekecil apapun yang kita lakukan, asal dengan tulus dan ikhlas dalam melakukannya, maka itu akan menjadi sebuah hal yang sangat berarti dan menjadi hal yang besar dimata orang yang menerimanya.

Melakukan kebaikan bukanlah suatu hal sulit. Karena kebaikan bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan dalam bentuk apapun juga. Kebaikan sekecil apapun juga yang kita lakukan, akan menjadi suatu hal yang sangat besar bagi yang menerimanya. Walaupun mungkin ada diantara kita yang merasa bahwa melakukan kebaikan itu tidaklah penting, namun aku ingin mengatakan bahwa melakukan kebaikan itu sangatlah penting.

Karena kebaikan yang kita lakukan ini akan menjadi sebuah rasa kepuasan tersendiri bagi hati nurani kita masing-masing. Mungkin mulut kita bisa berkata lain, akan tetapi hati nurani kita masing-masing akan berkata apa yang sebenarnya hati kita rasakan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kita sebar kebaikan yang bisa kita lakukan kepada orang lain. Menyebar kebaikan ini bisa kita lakukan dari hal yang paling sederhana yang bisa kita lakukan.

Quote:
Jadi mari jangan menunggu waktu lagi. Akan tetapi pergunakanlah waktu luang kita masing-masing menjadi sebuah sarana untuk bisa menyebarkan kebaikan kepada orang lain.

Inilah sebuah cerita singkat dari aku tentang pengalaman pribadi aku dalam menyebar kebaikan dalam hal kecil yang pernah aku lakukan. Dan cerita ini menjadi sebuah kisah yang paling manis untuk dikenang didalam hidupku. Terimakasih.
Sumber:
Waktu Luangku Adalah Saranaku Berbagi Kebaikan | KASKUS

Tidak Hanya Memperindah, Implan Payudara Juga Dapat Menyelamatkan Nyawamu.





Tidak Hanya Memperindah, Implan Payudara Juga Dapat Menyelamatkan Nyawamu.


Implan payudara ternyata tidak hanya berguna untuk memperindah penampilan seorang wanita saja, namun juga dapat menyelamatkan nyawa. Seperti yang dialami oleh seorang wanita berusia 30 tahun ini. 

Ia terselamatkan dari kematian karena implan payudaranya yang secara tidak sengaja berhasil manahan sebuah peluru nyasar yang harusnya menembus dada dan jantungnya.

Tidak disebutkan namanya, wanita yang berasal dari Kanada itu awalnya sedang berjalan-jalan. Ia baru menyadari bahwa ia tertembak ketika ia merasakan sebuah sensasi  "panas dan nyeri" di bagian dadanya yang ternyata sudah terlumuri oleh darah. 

Wanita tersebut kemudian langsung pergi ke Klinik McLean di Mississauga untuk mendapatkan perawatan. Ia juga tidak mengalami luka serius lainnya kecuali tulang rusuk yang retak. 

Tidak Hanya Memperindah, Implan Payudara Juga Dapat Menyelamatkan Nyawamu.


Ketika dioperasi, ahli bedah mengangkat implan payudara kirinya dan menemukan "jejak peluru" di sana, namun tidak ada peluru yang ditemukan. 

Para ahli bedah-pun kemudian memeriksa implan payudara kanan dan menemukan bahwa posisi implan tersebut sudah terbalik, ternyata peluru tersebut ditemukan di bawah payudara kanan wanita tersebut.

Mereka kemudian mengeluarkan peluru tersebut untuk diberikan kepada kepolisian agar dapat diperiksa lebih lanjut. Foto-foto yang diambil oleh ahli bedah juga menunjukkan ternyata peluru menembus dari implan kiri dan mendarat di implan kanannya. 

Tidak Hanya Memperindah, Implan Payudara Juga Dapat Menyelamatkan Nyawamu.


Tidak Hanya Memperindah, Implan Payudara Juga Dapat Menyelamatkan Nyawamu.

Dr Giancarlo McEvenue, mengatakan bahwa implan payudara kiri wanita tersebut berhasil "membelokkan" peluru sehingga tidak mengenai jantung dan menyelamatkan hidupnya. 

Dia mengatakan:

"Pemeriksaan klinis menunjukkan bahwa pasien tidak mengalami trauma tertentu ataupun luka yang serius, hanya ada luka kecil akibat lubang yang dibuat peluru... berdasarkan lintasan masuknya peluru secara klinis dan evaluasi secara radiologis, satu-satunya yang dapat mendeflkesi peluru tersebut adalah implan payudara kirinya.

"Implan tersebut melindungi jantung dan rongga intratoraks sehingga dapat menyelamatkan hidupnya."

Namun sayangnya, barang bukti senjata dan pelakunya tidak ditemukan. Kasus ini juga menjadi salah satu dari lima kasus dimana implan payudara telah menyelamatkan hidup seseorang. 

Dr. McEvenue berkata: "Meskipun jarang, pengamatan ini memberikan dukungan pada hipotesis bahwa memang implan payudara dapat menyelamatkan nyawa seseorang." 

dan untuk kalian para wanita. tertarik pasang implan? emoticon-Big Grin

See ya.
Referensi: 
 news.sky.com | Woman saved after breast implant deflected bullet away from her heart
• sciencealert.com | Woman's Breast Implant Saved Her Life by Deflecting a Bullet, Case Study Shows
Sumber:
Tidak Hanya Memperindah, Implan Payudara Juga Dapat Menyelamatkan Nyawamu. | KASKUS

Manfaat Besar Dibalik Sebatang Tuding Al Quran




Manfaat Besar Dibalik Sebatang Tuding Al Quran

Assalamualaikum.
Halo agan sista. Apa kabar nih? apakah masih sehat sehat saja? ya semoga sehat terus lah ya hehe. Selamat datang ditread saya kali ini gansis. Disini saya akan menceritakan kejadian kecil yang berdampak besar gansis, yaitu sebatas pemberian tuding al quran tapi bikin semua orang senang gansis. Pemberian ini dilakukan oleh guru saya gansis. Yuk di simak.

Ketika itu saya sedang duduk di bangku sma gansis. Tepatnya dikelas 10 ipa satu. Nah kebetulan pada hari itu sedang memasuki bulan haji gansis. Bulan haji yaitu bulan yang digunakan untuk ibadah haji gansis.

Bulan haji ini dimulai dari syawal sampai sepuluh hari pertama bulan zulhijah. Pada bulan inilah sebagian guru disekolah saya ada yang berangkat haji gansis. Kan saya jadi sedih karena tidak ada guru yang mengajar hehe.

Manfaat Besar Dibalik Sebatang Tuding Al Quran
Sumber : Klik

Setelah beberapa bulan kemudian para guru di sekolahku sudah pada pulang dari mekkah gansis. Dan keesokan harinya saat guru saya sedang mengajar dikelas.

Beliau membawa hadiah untuk murid muridnya gansis. Otomatis semua murid langsung pada kepo kan hadiah nya apa hehe. Siapa tahu diberi hadiah motor hehe. Guru saya yang mau memberi hadiah itu mengajar mapel akidah akhlaq gansis.

Manfaat Besar Dibalik Sebatang Tuding Al Quran
Sumber : Dokumen pribadi

Kemudian setelah guru saya membuka bungkus yang dibawa itu ternyata isi nya tuding al quran gansis. Yah semua murid langsung lemes nih hehe. Masak jauh jauh dari tanah suci cuma dikasih hadiah tuding sih.

Manfaat Besar Dibalik Sebatang Tuding Al Quran
Sumber : dokumen pribadi

Tapi dibalik hal sepele itu, ternyata manfaat tuding ini sangat besar loh gansis. Apabila tuding itu digunakan untuk mengaji oleh semua murid, kan otomatis guru yang memberi itu mendapat pahala yang akan mengalir terus menerus kan ya hehe. Wah enak banget ya, walaupun sedang tidak mengaji tapi pahalanya tetap mengalir terus.

Nah dari kejadian itulah, saya jadi sangat terinspirasi gansis. Saya berpikir "kalau saya membeli tuding al quran dan membagikannya ke teman teman saya, otomatis saya akan mendapat pahala yang mengalir terus dong ya. Wah harus dicoba ini". Itulah yang ada dipikiran saya gansis. Tapi dengan kata lain selama tuding itu digunakan ya gansis.

Manfaat Besar Dibalik Sebatang Tuding Al Quran
Sumber : dokumen pribadi

Beberapa hari kemudian gansis. Saya berniat mau membeli tuding al quran gansis. Kemudian saya mencari toko yang menjual tuding itu.

Setelah ketemu saya membeli beberapa tuding itu gansis. Nah pada waktu saya ngaji al quran dipondok, tuding itu saya bawa gansis. Kemudian saya berikan ke teman saya.

Kelihatannya muka dia terlihat sangat senang gansis hehe. Padahal kan cuma tuding ya. Eits tapi dibalik sebatas tuding itu manfaatnya sangat besar gansis hehe. Oh iya bagi agan sista yang ingin melakukan seperti ini boleh kok. Di coba saja, walaupun didunia kelihatan sepele, tapi lihat saja besok balasan di akherat gansis.

Oke agan sista demikianlah tread dari saya. Ini adalah kejadian yang saya alami gansis. Terimakasih sudah mampir ya.
Wassalamualaikum.
Sumber:
Manfaat Besar Dibalik Sebatang Tuding Al Quran | KASKUS

Daftar Isi Al-Quran dan Terjemahan - Silakan Klik untuk membacanya:
  1. Surat Al Fatihah (Pembukaan)
  2. Surat Al Baqarah (Sapi Betina)
  3. Surat Ali 'Imran (Keluarga 'Imran)
  4. Surat An Nisa' (Wanita)
  5. Surat Al Ma'idah (Hidangan)
  6. Surat Al An'am (Binatang Ternak)
  7. Surat Al A'raf  (Tempat Tertinggi)
  8. Surat Al Anfal (Rampasan Perang)
  9. Surat At Taubah (Pengampunan)
  10. Surat Yunus (Nabi Yunus A.S.)
  11. Surat Hud (Nabi Huud A.S.)
  12. Surat Yusuf (Nabi Yusuf A.S.)
  13. Surat Ar Ra'd (Guruh)
  14. Surat Ibrahim (Nabi Ibrahim A.S.)
  15. Surat Al Hijr (Daerah Pegunungan)
  16. Surat An Nahl (Lebah)
  17. Surat Al Israa' (Memperjalankan Di Malam Hari)
  18. Surat Al Kahfi (Gua)
  19. Surat Maryam (Maryam)
  20. Surat Thaha (Thaahaa)
  21. Surat Al Anbiya' (Kisah Para Nabi)
  22. Surat Al Hajj (Ibadah Haji)
  23. Surat Al Mu'minun (Orang Mukmin)
  24. Surat An Nur (Cahaya)
  25. Surat Al Furqaan (Pembeda)
  26. Surat Asy Syu'ara' (Penyair)
  27. Surat An Naml (Semut)
  28. Surat Al Qashash (Cerita)
  29. Surat Al 'Ankabuut (Laba-Laba)
  30. Surat Ar Ruum (Bangsa Rumawi)
  31. Surat Luqman (Luqman)
  32. Surat As Sajdah ((Sujud)
  33. Surat Al Ahzab (Golongan Yang Bersekutu)
  34. Surat Saba' (Kaum Saba')
  35. Surat Fathir (Pencipta)
  36. Surat Yaasiin
  37. Surat Ash Shaffat (Yang Bershaf-Shaf)
  38. Surat Shaad
  39. Surat Az Zumar (Rombongan-Rombongan)
  40. Surat Al Mu'min (Orang Yang Beriman)
  41. Surat Fushshilat (Yang Dijelaskan)
  42. Surat Asy Syuura (Musyawarah)
  43. Surat Az Zukhruf (Perhiasan)
  44. Surat Ad Dukhaan (Kabut)
  45. Surat Al Jaatsiyah (Yang Berlutut)
  46. Surat Al Ahqaaf (Bukit Pasir)
  47. Surat Muhammad (Nabi Muhammad SAW)
  48. Surat Al Fath (Kemenangan)
  49. Surat Al Hujuraat (Kamar-Kamar)
  50. Surat Qaaf
  51. Surat Adz Dzaariyaat (Angin Yang Menerbangkan)
  52. Surat Ath Thuur (Bukit)
  53. Surat An Najm (Bintang)
  54. Surat Al Qamar (Bulan)
  55. Surat Ar Rahmaan (Yang Maha Pemurah)
  56. Surat Al Waaqi'ah (Hari Kiamat)
  57. Surat Al Hadid (Besi)
  58. Surat Al Mujadilah (Wanita Yang Mengajukan Gugatan)
  59. Surat Al Hasyr (Pengusiran)
  60. Surat Al Mumtahanah (Wanita Yang Diuji)
  61. Surat Ash Shaff (Barisan)
  62. Surat Al Jumu'ah (Hari Jum'at)
  63. Surat Al-Munafiqun (Orang-Orang Munafik)
  64. Surat At Taghabun (Hari Ditampakkan Kesalahan-Kesalahan)
  65. Surat Ath Thalaaq (Talak)
  66. Surat At Tahrim (Mengharamkan)
  67. Surat Al Mulk (Kerajaan)
  68. Surat Al Qalam (Pena)
  69. Surat Al Haqqah (Kiamat)
  70. Surat Al Ma'arij (Tempat-Tempat Naik)
  71. Surat Nuh (Nabi Nuh A.S)
  72. Surat Al Jin (Jin)
  73. Surat Al Muzzammil (Orang Yang Berselimut)
  74. Surat Al Muddatstsir (Orang Yang Berselimut)
  75. Surat Al Qiyamah (Hari Kiamat)
  76. Surat Al Insaan (Manusia)
  77. Surat Al Mursalat (Malaikat-Malaikat Yang Diutus)
  78. Surat An Naba´ (Berita Besar)
  79. Surat An Naazi´ (Malaikat-Malaikat Yang Mencabut)
  80. Surat 'Abasa (Bermuka Masam)
  81. Surat At Takwir (Menggulung)
  82. Surat Al Infithar (Terbelah)
  83. Surat Al Muthaffifiin (Orang-Orang Yang Curang)
  84. Surat Al Insyiqaaq (Terbelah)
  85. Surat Al Buruuj (Gugusan Bintang)
  86. Surat Ath Thaariq (Yang Datang Di Malam Hari)
  87. Surat Al A´Laa (Yang Paling Tinggi)
  88. Surat Al Ghaasyiyah (Hari Kiamat)
  89. Surat Al Fajr (Fajar)
  90. Surat Al Balad (Negeri)
  91. Surat Asy Syams (Matahari)
  92. Surat Al Lail (Malam)
  93. Surat Adh Dhuhaa (Waktu Dhuha)
  94. Surat Alam Nasyrah /Al Insyirah (Bukankah Kami Telah Melapangkan)
  95. Surat At Tiin (Buah Tin)
  96. Surat Al 'Alaq (Segumpal Darah)
  97. Surat Al Qadr (Kemuliaan)
  98. Surat Al Bayyinah (Bukti Yang Nyata)
  99. Surat Al Zalzalah (Goncangan)
  100. Surat Al 'Adiyat (Kuda Perang Yang Berlari Kencang)
  101. Surat Al Qari'ah (Hari Kiamat)
  102. Surat At Takatsur (Bermegah-Megahan)
  103. Surat Al 'Ashr (Masa)
  104. Surat Al Humazah (Pengumpat)
  105. Surat Al Fiil (Gajah)
  106. Surat Quraisy (Suku Quraisy)
  107. Surat Al Ma'un (Barang-Barang Yang Berguna)
  108. Surat Al Kautsar (Nikmat Yang Banyak)
  109. Surat Al Kafirun (Orang-Orang Kafir)
  110. Surat An Nashr (Pertolongan)
  111. Surat Al Lahab (Gejolak Api)
  112. Surat Al Ikhlas (Memurnikan Keesaan Allah)
  113. Surat Al Falaq (Waktu Subuh)
  114. Surat An Naas (Manusia)

Tiada ulasan: