Khamis, 25 Oktober 2018

Jihad Fisabilillah. 8516.


في سبيل الله
Foto: Kalimat Tauhid
Merawat Ingatan akan Keagungan Kalimat Tauhid Ulangkaji Keagungan Kalimah Tauhid. 
Rabu, 24 Oktober 2018 04:00

TITIAN
Ulama
KIBLAT.NET – Peringatan hari santri tahun 2018 kali ini diwarnai tragedi. Aksi membakar bendera tauhid yang dilakukan oleh oknum-oknum berseragam Banser itu viral dan menjadi polemik. Dengan sekejap kabar tersebut meluas di dalam dan luar negeri. Secara spontan aksi tersebut memicu kemarahan para tokoh dan umat Islam di Indonesia. 

Terlepas dari berbagai alasan yang mengemuka, faktanya yang dibakar adalah kain yang bertuliskan lafal Allah dan Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam. Lafal Allah merupakan kalimat suci yang dijunjung tinggi oleh umat Islam di seluruh dunia. Di manapun diletakkan, umat Islam wajib untuk memuliakannya dan haram meremehkannya. 

Keutamaan La Ilaha Illallah


Ada banyak keutamaan yang terdapat dalam kalimat thoyyibah ini. Selain memiliki kandungan yang sangat dalam, mengucapkannya dan merutinkannya menjadi wasilah melimpahnya pahala dan selamat dari neraka. Diantara keutamaan tersebut adalah :

Zikir yang Berat Timbangannya

رسول الله صلى الله عليه وسلم قال : « قَالَ مُوْسَى : يَا رَبِّ، عَلِّمْنِي شَيْئًا أَذْكُرُكَ وَأَدْعُوْكَ بِهِ. قَالَ : قُلْ يَا مُوْسَى : لَا إِلَهَ إِلَّا الله ُ. قَالَ : يَا رَبِّ كُلُّ عِبَادِكَ يَقُوْلُوْنَ هَذَا. قَالَ : يَا مُوْسَى ، لَوْ أَنَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعَ وَعَامِرَهُنَّ غَيْرِي، وَالأَرْضِيْنَ السَّبْعَ فِي كِفَّةٍ، وَلَا إِلَهَ إِلَّا الله ُفِي كِفَّةٍ، مَالَتْ بِهِنَّ لا إله إلا الله »

“Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya Musa alaihis salam berkata : Wahai Rabbku, ajarkanlah kepadaku sesuatu yang dengannya aku dapat mengingat dan berdo’a kepadaMu. Allah berfirman : Hai Musa, ucapkanlah laa ilaaha illallah. Musa berkata : Wahai Rabbku semua hambaMu mengucapkan ini. Allah berfirman : Hai Musa, ucapkankanlah laa ilaaha illallah. Musa mengucapkan : Laa ilaaha illallah,  saya hanya ingin sesuatu yang khusus bagi saya. Allah berfirman : Hai Musa, seandainya tujuh lapis langit dan tujuh lapis bumi dengan segala isinya selainKu berada di satu daun timbangan, dan laa ilaaha illallah berada di daun timbangan yang lain, niscaya lebih berat laa ilaaha illallah.” (HR. Ibnu Hibban no. 6218, Hakim no. 1936 dan ia menshahihkannya)

Dalam hadist yang lain disebutkan bahwa kalimat tahlil adalah kalimat zikir yang terbaik: 

أَفْضَلُ الذِّكْرِ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَأَفْضَلُ الدُّعَاءِ الْحَمْدُ لِلَّهِ

Jabir bin ‘Abdullah radhillahu ‘anhuma berkata ; saya mendengar Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sebaik-baik dzikir adalah Laa Ilaaha Illallaah dan sebaik-baik doa adalah al hamdulillaahi.” (HR. at-Tirmidzi no. 3305, shahih)

Amalan yang Paling Utama


« مَنْ قَالَ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ ، لَهُ الْمُلْكُ ، وَلَهُ الْحَمْدُ ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ . فِى يَوْمٍ مِائَةَ مَرَّةٍ ، كَانَتْ لَهُ عَدْلَ عَشْرِ رِقَابٍ ، وَكُتِبَتْ لَهُ مِائَةُ حَسَنَةٍ ، وَمُحِيَتْ عَنْهُ مِائَةُ سَيِّئَةٍ ، وَكَانَتْ لَهُ حِرْزًا مِنَ الشَّيْطَانِ يَوْمَهُ ذَلِكَ حَتَّى يُمْسِىَ ، وَلَمْ يَأْتِ أَحَدٌ بِأَفْضَلَ مِمَّا جَاءَ بِهِ ، إِلاَّ أَحَدٌ عَمِلَ أَكْثَرَ مِنْ ذَلِكَ » .

“Barangsiapa mengucapkan ’laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ’ala kulli syay-in qodiir’ [tidak ada sesembahan yang berhak disembah dengan benar kecuali Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik-Nya kerajaan dan segala pujian. Dia-lah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu] dalam sehari sebanyak 100 kali, maka baginya sama dengan sepuluh budak (yang dimerdekakan, pen), dicatat baginya 100 kebaikan, dihapus darinya 100 kejelekan, dan dia akan terlindung dari setan pada siang hingga sore harinya, serta tidak ada yang lebih utama darinya kecuali orang yang membacanya lebih banyak dari itu.” (HR. Bukhari no. 3293 dan HR. Muslim no. 7018)

Sebab Mendapat Syafaat Rasulullah


أَسْعَدُ النَّاسِ بِشَفَاعَتِي يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَنْ قَالَ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ خَالِصًا مِنْ قَلْبِهِ أَوْ نَفْسِهِ

“Orang yang paling bahagia mendapatkan syafa’atku pada hari kiamat adalah orang yang mengatakan laa ilaaha illallah murni dari hatinya.” (HR. Bukhari no. 99)

Menghindarkan dari Siksa Neraka


مَنْ شَهِدَ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللَّهِ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ النَّارَ

“Barangsiapa menyaksikan bahwa tidak ada ilaah yang berhak diibadahi melainkan Allah dan bahwa Muhammad adalah utusan Allah, maka Allah akan mengharamkan neraka atasnya.” (HR. Muslim no. 47)

Dalam hadist lain, suatu saat Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam mendengar muazin mengucapkan ‘Asyhadu alla ilaha illallah’. Lalu beliau mengatakan pada muadzin tadi :


خَرَجْتَ مِنَ النَّارِ

”Engkau terbebas dari neraka.” (HR. Muslim no. 873)

Menjadi Sebab Masuk Surga


مَنْ مَاتَ وَهُوَ يَعْلَمُ أَنَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ دَخَلَ الْجَنَّةَ

“Tidaklah seorang hamba mati dalam keadaan mengetahui bahwa tidak ada yang berhak diibadahi selain Allah , kecuali ia akan masuk surga.” (HR. Muslim no. 43)

Dalam hadist lain disebutkan :


مَنْ كَانَ آخِرُ كَلَامِهِ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ دَخَلَ الجَنَّةَ

”Barangsiapa yang akhir perkataannya sebelum meninggal dunia adalah ‘lailaha illallah’, maka dia akan masuk surga.” (HR. Abu Daud no. 3116. Syaikh Al-Albani menyatakan shahih)

Sungguh pahala yang besar dan banyak yang bisa kita dapatkan lewatkalimat La Ilaha Illallah. Jaminan surga dan terjaga dari neraka juga mengiringi siapa saja yang hidup dalam naungan kalimat La Ilaha Illallah. Maka, kerugian yang besar bagi mereka yang membenci kalimat La Ilaha Illallah.

Membenci kalimat La Ilaha Illah

Kalimat La Ilaha Illallah merupakan simbol agung dalam Islam. Kalimat la ilaha illah adalah kalimat terbaik dan cabang keimanan yang paling tinggi. Dan kalimat la ilaha illah adalah bagian dari al-Qur’an yang tak terpisahkan. Sehingga umat Islam wajib memperlakukannya dengan hormat.

Maka, meremehkannya atau membencinya dianggap telah keluar dari Islam. Sebagaimana Al-Qadhi ‘Iyadh rahimahullah mengatakan :


أعلم أن من استخف بالقرآن أو المصحف أو بشئ منه أو سبهما أو جحد حرفا منه … وهو عالم بذلك أو يشك في شئ من ذلك فهو كافر بإجماع المسلمين

“Ketahuilah siapa yang meremehkan Al-Qur’an atau mushaf-nya, atau benda apapun yang terdapat tulisan Al-Qur’an, atau ia mencelanya, atau mendustakan satu huruf saja, … padahal ia dalam keadaan mengetahui (tidak jahil) terhadap hal itu, atau meragukan satu bagian dari Al-Qur’an, maka ia kafir dengan kesepatakan kaum Muslimin.” (At Tibyan fi Adabi Hamalatil Qur’an, hlm. 164)

Berbagai keagungan dan keutamaan kalimat tauhid adalah isyarat kepada umat Islam untuk senantiasa menghormati dan mengagungkan kalimat thoyyibah ini. Disertai dengan sikap kehati-hatian dalam memperlakukannya, karena selain berisi kalimat agung, kalimat ini pulalah yang nantinya akan menjadi gerbang keselematan kita nantinya di akhirat. Wallahu ‘alam bish showab..

BACA JUGA Ternyata Ini Penyebab Dana Pembangunan Rumah Korban Gempa Tak Kunjung Cair

BACA JUGA  Penyelidikan Saudi: Jamal Khashoggi Tewas Dikeroyok di Konsulat

Merawat Ingatan akan Keagungan Kalimat Tauhid - Kiblat
https://www.kiblat.net/2018/10/24/merawat-ingatan-akan-keagungan-kalimat-tauhid/

IS jihad palsu ciptaan yahudi laknatullah untuk memburukan Islam. Walhal yahudi laknatullah itulah pengganas sebenar dan pengganas tanah air Palestin.

IS jihad fisabilillah is fake - Corps director | Astro Awani

english.astroawani.com/malaysia-news/jihad-fisabilillah-fake-corps...
Jihad Fisabilillah (Fighting for Allahs Sake) and Mati Syahid are propaganda used by militant groups, such as the so-called IS to lure Muslims from all around the world to join them.


في سبيل الله

Fi sabilillah - Wikipedia

en.wikipedia.org/wiki/Fi_sabilillah
The phrase fi sabilillah (في سبيل الله ‎ fī sabīli llāhi) is an Arabic expression meaning "in the cause of Allah", or more befittingly, "for the sake of Allah". Alternative spellings for fi sabilillah include fisabilillah and fisabillillah and is defined as, “doing anything for the sake of God and in the way of God to gain ...

Fisabilillah - Home | Facebook

www.facebook.com/Fisabilillahtaala
A deceased parent is in greater need of his/her children - even more than when they the parent was alive. What children do for the parents during the parent's lifetime is for the worldly needs.

coretan fisabilillah

coretanfisabilillah.blogspot.com
Anak-anak fisabilillah dua orang ini boleh tahan aktifnya manakala saya juga agak sibuk dengan kelas mengajar maka saya mengambil keputusan duduk di rumah emak. Pagi-pagi bangun awal.. Sebelum matahari terbit sudah bertolak ke taska di depan rumah (jalan kaki dua minit dah sampai).

Infaq fisabilillah - harakahdaily.net

www.harakahdaily.net/.../rss-hd/34-pimpinan/6791-infaq-fisabilillah
RAMADHAN adalah kesempatan terbaik untuk kita melipatgandakan amal kebajikan. Antaranya ialah infaq fisabilillah atau bersedekah dan membelanjakan harta di jalan Allah SWT. Inilah amalan Nabi kita Muhammad SAW. Daripada Abdullah ibn Abbas Rhma katanya: كَانَ النَّبيُ صلَّى ...

FISABILILLAH - YouTube

www.youtube.com/channel/UCu1POFBH1TlGH2mSAAeoGhg
Welcome to FISABILILLAH CHANNEL.COM! This channel is intended to serve as a substantial purpose, __ that of presenting, and /or propagating Islam through Isl...

Memahami asnaf fisabilillah - ww1.utusan.com.my

ww1.utusan.com.my/utusan/info.asp?y=2011&dt=0929&sec=Bicara_Agama&...
Surah at-Taubah ayat 60 adalah ayat yang paling jelas menyebut asnaf fisabilillah sebagai satu daripada asnaf zakat. Banyak lagi ayat lain yang menyentuh mengenai fisabilillah ini.

The simple way to find cheap flights to Raja Haji Fisabilillah International. Quick and easy, cheapflights.com.my finds the lowest prices on Raja Haji Fisabilillah International flights.

Fisabilillah merupakan gelaran dan sejenis perlakuan yang dianggap mulia dalam Islam. Sejak dahulu lagi Fi sabil Allah yang menjadi polemik di antara ulama.
Fisabilillah adalah orang berjuang di jalan Allah dalam pengertian luas sesuai dengan yang ditetapkan oleh para ulama fikih. Intinya adalah melindungi dan ...
Jihad fi sabilillah (Arab: جهاد فِي سَبِيلِ اللَّهِ ) ditakrifkan sebagai pengerahan kekuatan untuk memerangi musuh dalam rangka meninggikan kalimat Allah; ...
27 Okt 2016 - Yang dimaksud dengan fi sabîlillâh secara mutlak adalah perang dan kebanyakaan penggunaan kalimat ini dalam al-Qur`ân adalah dalam arti ...
21 Nov 2014 - Mutakhir ini negara digemparkan dengan berita segelintir rakyat Malaysia yang cenderung menyertai kumpulan militan Negara Islam (IS) ...
Apa itu perjuangan Jihad Fisabilillah?. Abuya Sheikh Imam Ashaari Muhammad at-Tamimi, dalam bukunya bertajuk AQIDAH MUKMIN I telah mentakrifkan erti ...
26 Mei 2010 - Banyak pertanyaan seputar makna syar'i Fi Sabilillah yang terdapat di dalam ... Artinya, istilah-istilah ini harus kita sesuai dengan pemahaman ...
Arti khusus dan umum fi sabilillah dan bagian zakatnya menurut tafsir Al-Qur'an, hadits, imam madzhab dan ulama salaf .
4 Jan 2016 - Jomblo Fisabilillah jika diuraikan dapat membentuk arti "jomblo" berarti belum pernah memiliki pacar dan fisabilillah adalah orang-orang yang ...

30 Mac 2016 - Jomblo FiSabilillah jika diuraikan dapat membentuk arti "JOMBLO" berarti belum pernah memiliki pacar. Dan Fisabilillah adalah orang-orang ...

infaq Fi Sabilillah - Islamic Book Bazaar

islamicbookbazar.com/product/infaq-fi-sabilillah
ABOUT US. Islamicbookbazar is an Online Book Store that provides you with a one-stop solution for all your Islamic Books needs. We help our customers in choosing, finding the correct book, even finding the rare Islamic books and all these at a very affordable price with excellent customer service.

Jihadism - Wikipedia

en.wikipedia.org/wiki/Al-jihad_fi_sabilillah
The term "Jihadism" (also "jihadist movement", "jihadi movement" and variants) is a 21st-century neologism found in Western languages to describe Islamist militant movements perceived as military movements "rooted in Islam" and "existentially threatening" to the West.

Fi sabilillah - YouTube

www.youtube.com/watch?v=IqS5qckVM3Q
The phrase fi sabilillah is an Arabic expression meaning "in the cause of Allah", or more befittingly, "for the sake of Allah".Alternative spellings for fi sabilillah include fisabilillah and ...

Majlis Ugama Islam Dan Adat Resam Melayu Pahang, Kompleks Islam Sultan Haji Ahmad Shah, 26600 Pekan, Pahang Darul Makmur. E-mail: zakat@muip.gov.my

BAHRUS SHOFA: Fi Sabilillah

bahrusshofa.blogspot.com/2006/10/fi-sabilillah.html
Sebut pasai "jihad fi sabilillah" ni kan,ana teringat pula satu ketika dahulu,ana ada terjumpa sorang extremist salafi,die punye la kutuk sume jemaah-jemaah yg ada di muka bumi ni,tak kire la,tareqat ke,ikhwan muslimin ke,tabligh ke dll,kalau syiah tu ana tak heran la kan,ni kutuk sume jemaah2 yg lain..

Infaq fi Sabilllah inggih punika infaq ngedalaken banda kangge biyantu perjuangan Agami Islam.Infaq punika salah setunggaling akhlaq ingkang minulya. Kanthi mekaten infaq fi sabilillah badhe bekto dhateng bahagianing gesang ing dunya dumugining akherat samangke.

Pengertian Fi Sabîlillâh – Almanhaj – Media Salafiyyah Ahlus...

almanhaj.or.id/5929-pengertian-fi-sablillh.html
PENGERTIAN FI SABILILLAH. Oleh. DR. Abdullah Manshur al-Ghufaili. Fi sabîlillâh (di jalan Allâh) adalah satu diantara delapan pihak atau golongan atau pos yang berhak menerima zakat mal kaum Muslimin, sebagaimana dijelaskan dalam firman Allâh Subhanahu wa Ta’ala :

PENGERTIAN JIHAD FI SABILILLAH | TUKIMAN BLOG

tukiman25.wordpress.com/.../17/pengertian-jihad-fi-sabilillah
Jadi "jihad fi sabilillah" (berperang membela agama Allah) itu bagi tiap-tiap orang Islam berkewajiban mengerjakannya. Adapun yang dimaksud dengan "berperang" itu sudah tentu memerangi orang-orang yang menyekutukan Allah dan orang-orang yang tidak percaya kepada Allah dan yang terang-terangan memusuhi Islam.

Allahumma ansur ikhwana mujahideen fi sabilillah... -...

invitetoislam.org/.../allahumma-ansur-ikhwana-mujahideen-fi-sabilillah
Allahumma ansur ikhwana mujahideen fi sabilillah fi kulli makan O Allah grant victory to our Mujahideen everywhere!

Ibn Sabil: Jihad Fisabilillah

ibnsabil.blogspot.com/2010/11/jihad-fisabilillah.html
Hidup ini adalah perjuangan dan perjuanganlah yang membuat kita hidup. Jihad fi sabilillahmerupakan puncak ajaran Islam. Sehingga umat Islam yang melaksanakannya akan mendapatkan kemuliaan dan kejayaan di dunia dan surga Allah di akhirat.


Tiada ulasan: